Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Mourinho: Madrid Tim Historis

Senin 14 May 2012 14:08 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Hafidz Muftisany

 Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho merayakan kesuksesan timnya meraih gelar La Liga Spanyol ke 32 setelah menundukkan Athletic Bilbao 3-0, Kamis (3/5) dini hari.  (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho merayakan kesuksesan timnya meraih gelar La Liga Spanyol ke 32 setelah menundukkan Athletic Bilbao 3-0, Kamis (3/5) dini hari. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Kesuksesan skuat Los Blancos memecahkan rekor 100 poin pada musim ini diapresiasi luar biasa oleh pelatih Jose Mourinho. Ia tidak henti-hentinya memuji anak asuhnya yang mengukir sejarah baru di La Liga Spanyol dengan prestasi fantastis itu.

Apalagi rekor itu dibuat dengan meruntuhkan capaian Barcelona yang merebut juara pada musim 2010 dengan merebut 99 poin. “Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semuanya atas malam yang ajaib ini,” kata Mourinho dilansir laman Tribalfootball, Senin (14/5).

Di laga terakhir, Madrid berhasil menjuarai La Liga dengan menembus angka 100 poin setelah mempecundangi Real Mallorca dengan skor 4-1 di Santiago Bernabue, Senin (14/5) dini hari. Titel La Liga Spanyol yang dipersembahkan Mourinho itu adalah yang ke-32 bagi klub.

Madrid unggul sembilan angka atas Barcelona yang menduduki runner up di klasemen akhir. “Tim ini telah membuat sejarah sebagai satu-satunya yang berhasil menembus angka 100 dan pemain-pemain inilah yang membuat semua itu mungkin.”

Karena itu ia menargetkan musim depan timnya mampu merebut titel Liga Champions. Musim ini, Madrid harus tersingkir secara dramatis akibat kalah adu penalti melawan Bayern Muenchen di babak semifinal Liga Champions. “Sebagai klub terbaik dalam sejarah sepakbola, Real Madrid mencoba untuk memenangi semua gelar juara,” kata Mourinho

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA