Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Friday, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Higuain Hengkang?

Senin 14 May 2012 14:06 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Yudha Manggala P Putra

Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain

Foto: Paul White/AP

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Arsitek real madrid Jose Mourinho menyatakan, tidak bisa menjamin masa depan striker Gonzalo higuain di klub. Karena itu, ia tidak tahu apakah penyerang timnas Argentina itu akan tetap bertahan di Santiago Bernabeu pada musim panas nanti atau berpindah klub. 

“Tidak akan ada yang bisa dilakukan kalau seseorang ingin membayar klausul pembatalan kontrak Higuain,” kata Mourinho dikutip laman Tribalfootball, Senin (14/5).

Hingga kini Higuain dikabarkan menjadi incaran Paris Saint Germain (PSG), Chelsea, dan Manchester City. Meski bakal berupaya kuat mempertahankan pemain yang melesakkan 26 gol itu musim ini, namun Mourinho memberikan sinyal kepada klub-klub yang ingin memboyong Higuain. 

“Semua orang mengerti, saya ingin dia bertahan. Tapi begitulah isi klausul kontraknya,” kata pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Mourinho menyatakan, bakal kecewa kalau Higuain ingin berpindah klub. Sebab tenaganya masih dibutuhkan Madrid pada musim depan guna merengkuh target klub, yaitu juara Liga Champions. “Higuain adalah salah satu penyerang terbaik di dunia.”

Saat Madrid menjamu Real Mallorca dalam jornada terakhir La Liga Spanyol, Senin (14/4) dini hari, terjadi peristiwa mengharukan ketika Higuain diganti pada menit ke-66. Seluruh stadion bergemuruh saat Higuain menuju ke tepi lapangan bersalaman dengan Angel Di Maria, yang menggantikannya.

Higuain mendapat standing ovation berkat dua assist yang membantu terlahirnya dua gol Madrid.

Sembari ke luar lapangan, publik meminta Higuain untuk tidak meninggalkan tim. Itu lantaran santer beredar kabar laga tersebut adalah yang terakhir bagi Higuain, sebab dia menyatakan ingin berpindah klub. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA