Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Mourinho: Ronaldo akan Jadi Pemain Terbaik Dunia

Rabu 02 May 2012 14:44 WIB

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Endah Hapsari

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: whackk.com

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Arsitek Real Madrid Jose Mourinho menargetkan timnya menjuarai La Liga Spanyol musim ini. Pasalnya kalau sampai gagal meraihnya maka musim depan bisa jadi Madrid akan dicap sebagai tim yang nyaris dekat dengan gelar juara.

 

Menurut Mourinho, titel juara memungkinkannya mengatakan jika Madrid menjalani musim dengan baik. Bahkan nilainya bertambah besar mengingat Los Blancos harus melewati hadangan juara bertahan Barcelona. Karena itu, sangat pantas jika timnya mendapatkan pujian kalau menang atas Athletic Bilbao pada Kamis (3/5) dini hari.

Karena dengan kemenangan maka poin Madrid tidak akan terkejar Barca lantaran tersisa dua pertandingan. Saat ini, Madrid memimpin tujuh angka di depan Barcelona dengan raihan 91 poin.

“Tim ini masih mungkin untuk dikembangkan mengingat mereka masih muda,” kata mantan pelatih Inter Milan itu dikutip laman resmi klub, Rabu (2/5). “Kami mempunyai waktu yang cukup untuk menyiapkan diri menjelang kompetisi musim depan dan tampil lebih baik lagi di akhir musim,” lanjut dia.

Mourinho menyebut, target utama Cristiano Ronaldo adalah meraih gelar liga dan target keduanya memenangkan Ballon d’Or alias pemain terbaik dunia. Yang terakhir, kata dia, sejatinya bukan dimenangi oleh top skorer, melainkan oleh pemain yang memenangi titel kolektif.

Dia mengingatkan, seorang pemain tidak mungkin menyabet Ballon d’Or jika tidak meraih gelar liga atau Liga Champions. “Saya tidak berpikir Bayern Muenchen atau Chelsea memiliki pemain yang lebih baik ketimbang Cristiano. Jadi, saya pikir ia akan meraih gelar Ballon d’Or jika meraih gelar juara La Liga,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal itu.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA