Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Jelang Operasi, Skuat Barca Hibur Abidal

Senin 09 Apr 2012 14:21 WIB

Rep: Nur farida / Red: Hazliansyah

Eric Abidal

Eric Abidal

Foto: AP/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID, -- Bersamaan dengan perjalanan Barcelona ke Getafe, bek senior di FC Barcelona, Eric Abidal juga akan kembali menjalani operasi pencangkokan hati pasca operasi pemindahan tumor dari hatinya 17 Maret tahun lalu. Rencananya, Abidal akan naik meja operasi di Hospital Clinic di Barcelona pada Selasa (10/4).

Sebagai bentuk dukungan kepada pemain senior Barca ini, skuat asuhan Josep Guardiola pasca menjalani sesi latihan klub Ahad (8/4) sore, menghabiskan waktu dengan pemain kelahiran Lyon ini.

Seydou Keita, Gerard Pique, Ibrahim Afellay, Cesc Fabregas, dan Jose Manuel Pinto adalah beberapa pemain yang bergabung dalam kunjungan tersebut.

Pemain Barca melakukan makan siang dan bermain-main dengan keluarga Abidal di rumahnya. Sepupu Abidal, Gerard adalah orang yang berbaik hati mendonorkan hatinya untuk mantan pemain Olympique Lyonnais ini.

Abidal yang merumput di Camp Nou sejak 2007, awal tahun ini kembali menandatangani kontrak baru yang membuatnya akan bertahan dengan raksasa Katalan hingga 2013. Sayangnya usia Abidal ditambah operasi pencangkokan hatinya, menimbulkan spekulasi pemain 32 tahun ini tidak akan bisa lagi bermain untuk sepak bola profesional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA