Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Monday, 18 Zulhijjah 1440 / 19 August 2019

Madrid Buka Akademi Sepakbola di Cina

Jumat 30 Mar 2012 15:11 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Klub raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid (ilustrasi)

Klub raksasa sepak bola Spanyol, Real Madrid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Raksasa Spanyol, Real Madrid terus melebarkan sayapnya di Benua Asia. Setelah berencana membangun resort atau penginapan di atas pulau buatan di Uni Emirat Arab (UEA), El Real berencana membuka akademi sepak bola di Cina bagian selatan, pada 2013 mendatang.

Rencana ini merupakan kerjasama antara Madrid dengan pimpinan klasemen sementara Liga Super Cina, Guangzhou Evergrande.

Laiknya sejumlah klub elit Eropa yang sedang gencar melakukan ekspansi ke berbagai benua, termasuk benua Asia, juara Liga Champions sembilan kali itu juga siap mempromosikan Los Blancos yang sedang digilai di negeri tirai bambu tersebut.

Menurut perusahaan raksasa di bidang properti Cina, Evergrande, akademi yang akan didirikan di kota Guangzhou itu bakal menyedot tiga ribu pesepakbola berbakat di Cina untuk berlatih. Para peserta bakal mendapat teknik pelatihan serupa yang digunakan Madrid saat melatih pemain di Spanyol.

Manajer Madrid junior, Fernando Sanchez Cipitria ditunjuk menjadi direktur teknis akademi sepak bola Los Merenques di negeri berpredikat negeri satu miliar orang itu.

“Kami akan mengirim tim pelatih profesional di sini dan menyiapkan seleksi, pelatihan, sistem evaluasi, dan mekanisme kompetisi dengan standar yang sama yang kami gunakan di Spanyol,” ujar Cipitria kepada China Daily seperti dikutip laman AP, Jumat (30/3). Nantinya, selain melatih para pesepakbola, akademi Madrid juga akan membina pelatih sepak bola di Cina.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA