Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Thursday, 21 Zulhijjah 1440 / 22 August 2019

Madrid akan Bangun Resort di UEA

Jumat 23 Mar 2012 14:47 WIB

Rep: Nur Farida/ Red: Karta Raharja Ucu

Ilustrasi Resort Madrid di UEA

Ilustrasi Resort Madrid di UEA

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berencana membangun sebuah resort untuk tempat liburan di Timur Tengah, tepatnya di Uni Emirat Arab (UEA). Resort itu kabarnya menelan biaya USD 1 miliar atau setara Rp 9,2 triliun.

Real Madrid Island Resort adalah nama yang dipilih El Real sebagai nama resort barunya tersebut. Bahkan dalam laman resmi klub, Pemeritah negara bagian Ras Al Khaimah dikabarkan mendukung rencana pembangunan resort tersebut.

Resort seluas 430 ribu meter persegi itu rencananya bakal dibuka pada Januari 2015 mendatang. Los Blancos memperkirakan satu juta wisawatan bakal mengunjungi resort tersebut.

Pihak Madrid menjelaskan, alasan Madrid memilih pulau buatan di UEA sebagai lokasi pembuatan resort, karena letaknya yang strategis berada di antara Benua Eropa dan Timur Jauh (Asia Timur dan Asia Tenggara). Apalagi, diperkirakan lebih dari setengah fans Madrid yang ditaksir sekitar 300 juta jiwa tinggal di Asia.

Perwakilan di Barnabeu membocorkan sedikit rencana isi resort itu. Kabarnya, resort itu bakal dilengkapi dengan fasilitas olah raga, pelabuhan kapal pesiar, hotel mewah, villa, taman bermain, museum klub, dan stadion yang berisikan 10 ribu kursi modern dengan satu sisi menghadap ke laut.

"Ini adalah langkah menentukan dan strategis yang akan memperkuat klub kami di Timur Tengah dan Asia,” kata Presiden Real Madrid, Florentino Perez seperti disitat Reuters, Jumat (23/3).

sumber : Reuters
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA