Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Christiano Ronaldo Lampaui Rekor Legenda Madrid

Senin 20 Feb 2012 15:59 WIB

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Hazliansyah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Bret Hartman

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Winger asal Portugal yang merumput di Real Madrid, Cristiano Ronaldo kembali mengukuhkan torehan terbaiknya. Kali ini Cristiano Ronaldo berhasil melampaui torehan salah satu penyerang legendaris Los Blancos, Juan Gomez Gonzalez.

Ucapan Cristiano Ronaldo yang ingin mengulang kesuksesannya memboyong tropi top skor La Liga (El Pichichi) musim ini semakin dibuktikannya. Hingga pertandingan ke-23 Real Madrid musim ini, CR7 masih merajai klasemen Pichichi. Satu golnya ke gawang Racing Stander akhir pekan lalu mengokohkannya di puncak klasemen Pichichi dengan 28 gol.

Gol tersebut juga menambah koleksi gol Cristiano Ronaldo selama mengenakan kostum Real Madrid menjadi 122 gol dan menempatkannya di urutan ke-12 pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real. Hasil ini juga membuat Cristiano Ronaldo melampaui rekor salah satu legenda Real Madrid, Juan Gomez Gonzalez yang menyumbang 121 gol selama 10 tahun karirnya di El Real.

Apa yang dihasilkian Ronaldo memang masih jauh dari lesakan gol legenda hidup El Real yang kini bermain untuk Schalke 04, Raul Gonzalez yang mampu mengemas 323 gol dalam 741 laga. Namun dari segi efektifitas, CR7 lebih unggul dari Raul.

Jika dirata-ratakan, Raul mempunyai catatan 0.43 gol dalam setiap laga sedangkan Ronaldo 0.99 gol. Angka ini bisa dikatakan melampaui rekor milik legenda Madrid lainnya, Ferenc Ouskas yang mencetak rata-rata 0.90 gol dalam setiap laganya.

Dengan torehan ini bisa disebut Cristiano Ronaldo sebagai bomber paling efektif El Real.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA