Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Thursday, 3 Ramadhan 1442 / 15 April 2021

Puyol Gencar Selamatkan Orangutan

Selasa 06 Dec 2011 13:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Carles Puyol

Carles Puyol

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Kapten Barcelona, Carles Puyol, memang sudah lama dikenal dengan sebutan 'Tarzan' karena penampilan fisik dan rambutnya. Namun, kepribadiannya juga benar-benar seperti 'Tarzan' yang berjuang mempertahankan kelestarian hutan.

Pemain asal Spanyol berusia 33 tahun itu memberikan dukungan penuh terhadap usaha penyelamatan spesies orangutan dari ancaman kepunahan. Puyol memberikan simpati dan kepedulian besar terhadap kondisi lingkungan. Dia menyetujui namanya digunakan untuk kampanye penyelamatan orangutan.

Menurut International Animal Rescue (IAR), kini tinggal 66.000 orangutan yang ada di hutan belantara. Sebagian terdapat di Kepulauan Borneo dan Sumatra di Indonesia.

NGO ini menyatakan pembangunan saat ini dan penghancuran alam bisa membuat berbagai jenis monyet, termasuk orangutan, akan punah dalam 20 tahun mendatang. Dalam kampanye, Puyol membuat sebuah pernyataan: "Mereka penting buat saya, bagaimana dengan Anda?"

Pihak IAR berharap figur Puyol bisa membangun kesadaran banyak orang tentang pentingnya memelihara spesies orangutan.

"Figur seperti Puyol bisa membantu kesadaran tentang masalah ini," ujar pimpinan IAR Indonesia kepada agen berita Spanyol EFE. "Sepakbola sangat penting di Indonesia dan ia adalah figur sangat terkenal. Pemain yang memenangi Piala Dunia pada tahun lalu. Ia juga punya kepribadian yang bagus."

sumber : www.goal.com
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA