Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Thiago Alcantara Operasi Hidung

Kamis 30 Jun 2011 13:12 WIB

Rep: C09/ Red: Didi Purwadi

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara

Foto: thekop.liverpoolfc.tv

REPUBLIKA.CO.ID,BARCELONA - Pemain gelandang Barcelona, Thiago Alcantara, selesai menjalani operasi hidung. Operasi plastik hidung tersebut bukan untuk alasan kecantikan seperti yang biasa dilakukan kaum hawa untuk memancungkan hidung mereka. Thiago memilih melakukan operasi tersebut karena alasan kesehatan.

Seperti dilansir dari Kickette, operasi plastik hidung tersebut terpaksa dilakukan pemain Barcelona berumur 20 tahun tersebut karena alasan gangguan pernapasan. Dua hari setelah merayakan kemenangannya bersama timnas Spanyol di laga final Euro U21 Championship, Thiago langsung melakukan niatannya untuk menormalkan lagi pernapasannya.

Operasi plastik hidung tersebut berjalan lancar. Thiago saat ini sedang menjalani masa pemulihan pascaoperasi. Menurut dokter yang menangani Thiago, proses penyembuhan pascaoperasi tersebut akan memakan waktu sekitar 10 hari. Selama masa penyembuhan tersebut, Thiago dilarang untuk terlalu banyak bicara karena akan mengganggu proses penyembuhan.

Pasca memenangkan Euro U21 dengan menyarangkan satu gol tendangan bebas ke gawang Swiss pada laga final, pamor Thiago langsung naik. Barcelona bahkan langsung memperpanjang kontrak Thiago hingga 30 Juni 2015. Dengan perpanjangan kontrak hingga 2015, skuat Sir Alex Ferguson yang telah menyiapkan dana 18 juta poundsterling untuk menggaet sang gelandang itu akhirnya harus membuang mimpinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA