Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Ronaldo Tunda Pesta Barcelona

Ahad 08 May 2011 11:24 WIB

Rep: Ratna Puspita/ Red: Djibril Muhammad

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP/Manu Fernandez

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLA - Cristiano Ronaldo mengantar Real Madrid kembali ke jalur kemenangan. Gelandang asal Portugal itu melesakan empat gol untuk membawa Los Blancos menundukan Sevilla, 6-2, di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Ahad (8/5) dini hari WIB.

"Setelah Liga Champions, kami ingin meraih hasil bagus dan itu yang kami lakukan," ujar Ronaldo, seusai pertandingan, seperti dilansir AP, Ahad (8/5).

Madrid yang menderita kekalahan dari Real Zaragoza pekan lalu mencetak gol pembuka melalui sundulan Sergio Ramos pada menit 21. Sepuluh menit berselang, Ronaldo menggandakan keunggulan setelah memanfaatkan umpan Karim Benzema.

Kaka melepaskan tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti untuk meneruskan dominasi Madrid atas tuan ruma tiga menit menjelang turun minum. Sevilla memecah kebuntuan pada menit 61. Sepakan kaki kiri Alvaro Negredo bersarang di gawang Madrid yang dikawal Iker Casillas.

Tapi, Ronaldo kembali membawa Los Blancos mengendalikan permainan empat menit berselang. Mantan bintang Manchester United (MU) ini melesakan gol ketiganya pada menit 70. Lima menit berselang, Ronaldo mencetak hattrick untuk memastikan kemenangan 6-2 atas Sevilla.

Negredo kembali menaklukan Casillas untuk memberi gol hiburan bagi pendukung Sevilla enam menit sebelum pertandingan usai. Kemenangan ini memastikan Madrid menunda pesta Barcelona meraih gelar La Liga musim ini.

Saat ini, Los Merengues mengoleksi 83 angka atau selisih lima dari Barcelona. La Blaugrana baru akan menjalani laga derby melawan Espanyol, Senin (9/5) dini hari WIB.

Bila menang, Barca akan mengoleksi 91 angka dan masih membutuhkan satu poin untuk mengamankan gelar La Liga. "Semakin lama Barcelona memastikan gelar La Liga, maka akan semakin baik bagi kami," kata Ronaldo.

Ronaldo mengatakan, Madrid harus memenangi tiga laga tersisa melawan Getafe, Villarreal, dan Almeria. "Kami harus memenangi semua laga yang kami bisa tanpa memikirkan Barca," kata dia.

Selain mengantar Madrid pada kemenangan, empat gol yang dilesakannya mengukuhkan Ronaldo sebagai top skor Madrid musim ini dengan 46 gol. Jumlah itu sekaligus mematahkan rekor pribadinya terkait produktivitas gol dalam semusim. Kala masih memperkuat MU, Ronaldo 42 kali menjebol gawang lawan pada musim 2007/2008.

Itu juga menjadi yang kedua kali, Ronaldo memborong empat gol musim ini. Sebelumnya, Ronaldo melakukan hal yang sama ketika Madrid melumat Racing Santander, 6-1, 23 Oktober silam. Sekarang, Ia memimpin klasemen sementara top skor La Liga dengan 33 gol, unggul dua dari striker Barcelona, Lionel Messi.

Sementara itu pelatih Madrid, Jose Mourinho, masih enggan bicara pascakeputusan UEFA yang melarangnya mendampingi tim pada tiga laga di kompetisi Eropa. Ramos mengatakan, kemenangan ini menunjukan karakter Madrid yang mampu bangkit di situasi sulit.

"Saya harap kami dapat meneruskan hal ini dan membawanya musim depan," ujar bek timnas Spanyol ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA