Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Deco: Barcelona 'Di Jalur yang Benar' Raih Trebel

Selasa 19 Apr 2011 10:13 WIB

Red: Djibril Muhammad

Deco

Deco

Foto: ant/reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Barcelona berada di "jalur benar" untuk kembali meraih tiga gelar (treble) musim ini, kata mantan pemain internasional klub itu, Deco dari Portugal, dalam wawancara yang disiarkan Senin (18/4). Klub Catalan itu unggul delapan poin dalam klasemen kompetisi liga dengan sisa enam pertandingan, setelah menahan Real Madrid 1-1 pada laga Sabtu.

Kedua tim itu akan bertemu lagi Rabu pada pertandingan final Piala Raja. Mereka juga akan bertemu lagi dua kali dalam semi final Liga Champions, yang pertama diadakan di Bernabeu pada 27 April dan kedua pada 3 Mei di Nou Camp.

"Melihat cara bermain mereka, tim itu akan kembali melakukan kemenangan tiga kali kendati maju ke final Liga Champions akan sulit sekali apalagi memenanginya. Dalam turnamen ini, hal kecil sekali pun bisa jadi penentu kemenangan atau kekalahan," kata Deco dalam harian olahraga Spanyol, Mundo Deportivo.

Barcelona memenangi Liga Spanyol, Piala Raja dan Liga Champions pada 2009 ketika Pep Guardiola menangani klub itu, merupakan klub peretama Spanyol yang meraih tiga gelar itu sekaligus. Deco meninggalkan Barcelona dan pindah ke Chelsea pada Juni 2008 setelah Guardiola menangani tim perteama klub Catalan itu.

Guardiola mengatakan beberapa waktu setelah berada di Barcelona bahwa ia tidak terkesan dengan pemain tengah itu. Pemain berusia 33 tahun itu memenangi dua gelar liga, Liga Champions dan dua Piala Super Spanyol, selama berada empat musim bersama Barcelona.

Pemain kelahiran Brazil itu, yang ikut serta dalam tim Portugal pada dua kompetisi Piala Dunia, bergabung dengan klub Rio de Janeiro, Fluminense pada Agustus 2010.

sumber : Antara/ AFP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA