Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tuesday, 14 Sya'ban 1441 / 07 April 2020

Tahan Real Madrid, Bacelona Dekati Gelar

Ahad 17 Apr 2011 07:40 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Barcelona melakukan selebrasi usai bermain imbang lawan tuan rumah Real Madrid.

Pemain Barcelona melakukan selebrasi usai bermain imbang lawan tuan rumah Real Madrid.

Foto: AP/Andres Kudacki

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID - Barcelona berhasil mendekati impian mereka menjadi juara La Liga Spanyol untuk ketiga kalinya secara berturut-turut setelah bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid yang harus bermain dengan 10 pemain pada Sabtu (16/4) waktu setempat atau Ahad (17/4) dinihari WIB. Hasil imbang tersebut membuat Barca mampu mempertahankan keunggulan delapan poin atas musuh bebuyutan mereka itu sehingga berpeluang merebut gelar juara Liga Spanyol dengan tinggal enam pertandingan tersisa.

Dalam sebuah pertandingan yang seru di stadion Bernabeu, pertemuan pertama dari empat pertarungan yang akan dilakoni oleh kedua tim dalam tiga kompetisi berbeda dalam rentang waktu 18 hari, ditandai dengan sebuah gol oleh Lionel Messi dari titik penalti pada menit ke 53 setelah Raul Albiol diusir keluar lapangan pertandingan karena melakukan pelanggaran terhadap David Villa di kotak penalti.

Barca terlihat akan mampu memenangi pertandingan itu yang merupakan kemenangan keenam mereka secara berturut-turut atas Real Madrid sampai pada menit ke 82 ketika Dani Alves menjatuhkan Marcelo di kotak penalti sehingga memaksa wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Gol penyeimbang itu menambah semangat pasukan Jose Mourinho yang kemudian hampir berhasil menyarangkan gol kedua sewaktu pemain tengah mereka dari Jerman, Sami Khedira, mendapat peluang di menit-menit akhir pertandingan dengan sebuah tendangan keras berbahaya yang dapat diselamatkan oleh penjaga gawang Barca Victor Valdes.

sumber : Antara/Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA