Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Mourinho Senang-senang Susah Karena Performa Benzema

Ahad 13 Mar 2011 12:11 WIB

Red: Djibril Muhammad

Jose Mourinho dan Karim Benzema

Jose Mourinho dan Karim Benzema

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Meningkatnya performa Karim Benzema di depan gawang sebagaimana yang ditunjukkannya dengan mencetak dua gol ke gawang Hercules membuat pelatih Real Madrid Jose Mourinho merasa senang-senang susah, karena dia sekarang memiliki banyak pilihan pemain yang akan dimainkan. Pemain penyerang asal Prancis itu selama ini harus berjuang mati-matian untuk membuktikan bahwa Madrid tidak rugi membelinya dengan nilai 35 juta euro (48,33 juta dolar AS) dari Olympique Lyon pada 2009, dan hal itu dibuktikannya pada akhir bulan ini dengan menampilkan permainan terbaik.

Dua buah gol yang berhasil dia jebloskan sewaktu Real Madrid menang 2-0 atas Hercules dalam kelanjutan Liga Spanyol Sabtu malam lalu membuat Benzema berhasil menambah daftar golnya menjadi delapan dalam enam penampilannya, yang kalau digabungkan dengan sumua kompesisi yang diikutinya maka angka itu bertambah menjadi 19. "Saya suka memiliki masalah dengan seleksi pemain, termasuk masalah dalam memilih siapa yang akan diturunkan, dan itu berarti tak seorangpun yang dijamin tempatnya dalam suatu pertandingan," kata Mourinho kepada wartawan di stadion Bernabeu dalam wawancara setelah kemenangan tim Real Madrid pada Sabtu.

"Karim bermain dengan performa terbaiknya dalam pertandingan ini dan dia melakukannya lebih baik dari sebelumnya. Dia tampak merasa lepas dan gembira," kata Mourinho. "Selama Cristiano Ronaldo dan Gonzalo Higuain tak bisa dimainkan karena cedera, Karim malah bisa mencetak empat gol dalam dua pertandingan terakhir untuk menambah pundi-pundi golnya menjadi enam dalam Liga Spanyol," ungkap Mourinho.

Dalam dua pertandingan terakhir Benzema dipercayai oleh Mourinho untuk bertandem dengan Emmanuel Adebayor, yang dipinjam Real Madrid dari Manchester City pada Januari. Mourinho terpaksa bereksperimen dengan formasinya dalam rangka memadukan dua penyerang tersebut dalam sebuah pertandingan, namun nampaknya dia harus segera melepaskan formasi itu ketika melawan Lyon dalam lanjutan liga Champion menyusul Ronaldo yang telah bisa dimainkan karena diperkiraan telah fit dari cedera kejang urat.

Real sedang mencoba untuk masuk babak perempat final liga Champion untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun terakhir dan untuk itu mereka harus menang melawan Lyon yang pada leg pertama sebelumnya berhasil menahan mereka dengan skor 1-1. Adebayor menjadi starter sewaktu Madrid menghadapi Lyon bulan lalu, tetapi Benzemalah yang kemudian mencetak gol penyeimbang kedudukan dalam pertandingan itu setelah turun dari bangku cadangan.

Performa yang telah ditunjukkan oleh Benzema mungkin sudah cukup baginya untuk menguasai sebuah tempat dalam daftar pemain yang langsung akan diturunkan melawan mantan klubnya itu.

sumber : Antara/ Reuters
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA