Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Saturday, 11 Sya'ban 1441 / 04 April 2020

Conte : Atalanta Ujian Berat Bagi Inter Milan

Sabtu 11 Jan 2020 02:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Antonio Conte

Antonio Conte

Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Pelatih Inter Milan Antonio Conte menilai Atalanta adalah salah satu tim terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte menegaskan, Atalanta adalah menjadi tim terbaik di Italia dalam beberapa musim terakhir. Conte menilai, laga melawan Atalanta akan menjadi ujian berat bagi i Nerazzurri untuk bisa mengamankan tiga angka.

Kedua tim bakal bertemu pada lanjutan pekan ke-19 Serie A Liga Italia yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (12/1) dini hari WIB. Menjelang grande partita, Conte mengingatkan anak asuhnya untuk memberikan terbaik selama pertandingan berlangsung.

"Penting untuk menang, karena kami melawan tim hebat saat ini dengan penampilan terbaik di Liga. Mereka terus tumbuh dan jauh lebih kuat daripada tahun lalu," kata Conte dihadapan media dilansir Football Italia, Jumat (10/1).

Dalam dua musim terakhir kesebelasan asal Bergamo merupakan kuda hitam yang patut diwaspadai tim papan atas. Musim lalu, pasukan Gianpiero Gasperini berhasil finis di posisi tiga klasemen sekaligus menempatkan mereka di kompetisi Liga Champions 2019/2020.

Reputasi La Dea di level elit tak jauh berbeda, mereka bahkan sukses melangkah ke babak 16 besar Liga Champions. Kecemasan Conte pun tak berakhir di sana, teranyar Atalanta berhasil menang 5-0 dalam dua laga terakhir Liga Italia.

"Ini menjadi ujian yang berat. Gasperini melakukan pekerjaan dengan baik. Dia sedang mengerjakan ide-idenya. Pujian untuknya, ia adalah pekerja keras dan Atalanta tim yang sangat menarik ditonton," sambung pelatih 50 tahun.

Pertandingan nanti dipastikan berjalan sengit pasalnya Inter merupakan tim yang paling sedikit kemasukan gol di kompetisi Italia dengan 15 kebobolan dalam 18 pertandingan.  Sementara, lawan mereka Atalanta adalah kesebelassn paling produktif sejauh ini dengan 48 gol, sembilan gol lebih banyak dari Inter.

"Untuk menang, Anda harus mencetak gol, dan Anda harus menyerang dengan cara yang hebat. Tetapi keseimbangan menjadi fundamental. Tentu saja. Tidak masuk akal untuk mencetak banyak gol dan kemudian kebobolan banyak."

Inter untuk sementara berada di posisi teratas klasemen dengan mengantongi perolehan angka 45. Adapun, Atalanta bersandar di peringkat kelima mengemas 34 poin.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA