Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Wednesday, 14 Zulqaidah 1440 / 17 July 2019

Ranieri: Masih Ada Kemungkinan Roma Lolos Liga Champions

Kamis 23 May 2019 20:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Claudio Ranieri

Claudio Ranieri

Foto: EPA/PETER POWELL
eluang AS Roma untuk lolos ke Liga Champions semakin menipis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluang AS Roma untuk lolos ke Liga Champions semakin menipis. Namun, Pelatih I Giallorossi Claudio Ranieri menolak untuk melepas kesempatan kubu Olimpico untuk berlaga di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Jika ingin lolos, Roma harus menang dengan lima gol di pertandingan terakhir melawan Parma. Roma juga harus berdoa agar Inter kalah dengan skor 1-0, dan Milan juga kalah dipertandingan terahir. Jika hasil itu yang terjadi dipastikan i Lupi bisa melenggang ke Liga Champions.

"Masih ada kemungkinan kami mendapatkan tempat di Liga Champions. Kami harus mencetak lima gol (melawan Parma) dan melihat apa yang terjadi di pertandingan lain," ujar Ranieri seperti dikutip dari Football Italia.

"Kami akan melakukan yang terbaik. Saya adalah tipe orang seperti ini, saya tidak pernah menyerah dan selalu berusaha sampai akhir. Jika kami tidak bersungguh-sungguh, maka akan menjadi keuntungan bagi tim lain," katanya.

Ranieri melanjutkan, pasukan Roma telah berjuang keras untuk bisa lolos ke Liga Champions. Namun menurutnya, tidak selamanya hasil yang diharapkan akan mudah didapatkan. "Banyak sekali faktor yang berdampak. Sayangnya inilah yang terjadi, namun kami selalu memiliki komitmen, pengorbanan dan rasa memiliki," ucapnya.

Ranieri yang musim ini akan meninggalkan Olimpico, berharap pelatih baru yang akan menggantikannya bisa membawa perubahan baik untuk I Giallorossi.

"Jika kami berhasil lolos ke Liga Champions dalam pertandingan melawan Parma, jelas itu akan mendatangkan lebih banyak uang untuk klub. Klub selalu jelas bahwa mereka ingin menjaga neraca agar tetap baik dan saya pikir itu benar," katanya.

"Ketika saya kembali ke sini, saya melihat banyak perubahan, dibandingkan dengan terakhir kali saya menjadi pelatih. Ini menunjukkan bahwa uang telah dihabiskan dan banyak hal telah dilakukan dengan cara yang benar. Jelas penggemar tidak peduli dengan semua hal di balik layar, yang mereka pedulikan hanyalah melihat tim mereka bertarung di lapangan. Merupakan hal yang adil bagi penggemar untuk berpikir dalam istilah itu," ujarnya.

"Sebagai Pelatih, saya dapat mengatakan bahwa ada set yang bagus di sini, sebuah klub hebat yang ada di atas," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA