Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Simone Inzaghi Berpotensi Jadi Pelatih Baru Juventus

Ahad 19 May 2019 18:19 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Pelatih Lazio Simone Inzaghi.

Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Inzaghi merasa manajemen Lazio tak kunjung yakin dengan kemampuannya.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiprah sukses Simone Inzaghi bersama SS Lazio membawa dirinya sebagai kandidat kuat untuk menjadi pelatih baru Juventus. Kini, Inzaghi dikabarkan sudah bertemu dengan petinggi Bianconeri untuk menggantikan peran Massimiliano Allegri pada musim depan.

Juventus sudah dipastikan tidak lagi ditangani oleh Allegri yang mengumumkan undur diri dari Stadion Allianz, Turin, pada Jumat (17/5) kemarin. Alhasil, pihak Juve langsung bergerak untuk mencari sosok pengganti.

Sebelumnya, Juve sempat dikaitkan dengan beberapa nama pelatih beken asal Benua Eropa, yakni Maurizio Sarri (Chelsea), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), dan Josep Guardiola (Manchester City).

Sarri dinilai sebagai sosok yang berpengalaman karena pernah menangani Napoli. Sedangkan, Pochettino sukses membawa Spurs melangkah ke partai final Liga Champions untuk kali pertama bagi sejarah klub. Nama yang terakhir Guardiola, tentu seluruh penggemar sepak bola paham betul apa yang telah ia miliki saat menjabat sebagai pelatih di beberapa klub besar seperti Manchester City, Bayern Muenchen, dan Barcelona.

Akan tetapi, ketiga nama tersebut dilaporkan sudah bukan incaran utama Bianconeri. Sebagaimana diberitakan Sport Mediaset disadur Football Italia, Ahad (19/5), Simone Inzaghi masuk dalam bursa calon pelatih bagi Cristiano Ronaldo dkk.

Pasalnya, sejak menjadi pelatih Lazio, Inzaghi menghadirkan keseimbangan bagi klub asal ibu kota Italia. Padahal, pemilihan Inzaghi sebagai pelatih Lazio adalah keputusan mendadak.

Sejatinya, Inzaghi hanya menjadi caretaker ketika Lazio memecat Stefano Pioli. Lalu pada 2016, Lazio menunjuk Marcelo Bielsa untuk menangani klub tersebut. Akan tetapi, Bielsa membatalkan perjanjian secara sepihak. Hasilnya, Inzaghi kembali menangani Biancocelesti hingga saat ini.

Sebetulnya, saudara kandung dari legenda AC Milan Filippo Inzaghi, ini masih memiliki kontrak hingga Juni 2020 di Olimpico. Namun Inzaghi merasa manajemen Lazio tak kunjung yakin dengan kemampuannya.

"Benar bahwa kami menikmati malam ini, maka akan ada waktu untuk duduk bersama direktur olahraga Igli Tare dan presiden klub untuk membahas semuanya. Kami memiliki hubungan yang baik, tetapi beberapa hal tidak boleh diterima begitu saja dengan cara orang mengatakan," jelas Inzaghi beberapa waktu lalu.

Inzaghi yang kini berusia 43 tahun itu baru saja sukses mempersembahkan trofi Coppa Italia bagi Lazio musim 2018/2019 ini.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA