Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Inzaghi Sanjung Peran Penting Supersub di Final Coppa Italia

Kamis 16 May 2019 05:32 WIB

Red: Endro Yuwanto

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Lazio memenangkan trofi ketujuh sepanjang sejarah klub usai menggasak Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Juru taktik SS Lazio Simone Inzaghi merasa bahagia atas kemenangan di final Coppa Italia versus Atalanta. Ia bahkan mengaku peran supersub sama pentingnya dengan pemain utama terkait hasil akhir yang didapatkan.

"Itu adalah malam yang indah di depan penggemar yang luar biasa," ujar Inzaghi kepada Rai Sport disadur Football Italia, Kamis (16/5).

Biancocelesti memenangkan trofi ketujuh sepanjang sejarah klub usai menggasak Atalanta dengan skor 2-0 melalui pertandingan ketat di Stadion Olimpico, Kamis (16/5) dini hari WIB tadi.

Sejatinya, Elang ibu kota tak cukup difavoritkan ketimbang sang lawan. Pasalnya, Oribici begitu superior saat bertemu Lazio pada dua episode kompetisi Serie A Italia musim ini.

Buktinya terjadi, pada 45 menit babak pertama tak ada gol tercipta. Legiun Gian Piero Gasperini justru mampu mengendelaikan penguasaan bola dan unggul dalam jumlah peluang.

Dewi fortuna kali ini berpihak pada Lazio. Pemain pengganti Sergej Milinkovic-Savic yang datang dari bangku cadangan menggantikan Luis Alberto pada menit ke-79, keluar sebagai pahlawan.

Milinkovic-Savic sukses membuka keunggulan setelah mencetak gol pada menit 82, sebelum digandakan oleh Angel Correa saat masa injury time.

Inzaghi lantas menyebut anak asuhnya tampil disiplin dan mampu menyerap pelajaran dari dua laga melawan Atalanta. "Saya sangat puas dengan penampilan luar biasa di Coppa. Saya pun mengatakan pada pemain terkadang mereka yang datang dari bangku cadangan lebih penting daripada starting XI," sambung saudara kandung Filippo Inzaghi.

Lebih lanjut, allenatore berusia 43 tahun itu tak lupa memberikan ucapan selamat kepada Atalanta atas usaha dan kerja kerasnya untuk tampil kompetitif pada musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA