Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Ini Komentar Bakayoko Terkait Adu Mulut dengan Gattuso

Selasa 07 Mei 2019 15:53 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Tiemoue Bakayoko (bawah).

Tiemoue Bakayoko (bawah).

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bakayoko sejatinya tak dimainkan Gattuso sebagai starter menyusul masalah indisipline

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kemenangan AC Milan 2-1 atas tamunya Bologna pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-35 di Stadion San Siro, Selasa (7/5) dini hari WIB tadi, sedikit tercoreng. Pasalnya, insiden adu mulut terjadi antara pelatih Milan Gennaro Gattuso dengan pemainnya, Tiemoue Bakayoko.

Menanggapi hal tersebut Bakayoko langsung menegaskan apabila dirinya sama sekali tidak menolak untuk bermain di laga tersebut. "Saya tidak setuju dianggap sebagai pemain yang menolak untuk masuk ke lapangan ketika pelatih meminta dan siapa yang tak menghormati klub dan rekan satu timnya," tulis Bakayoko pada akun Instagram pribadinya disadur Football Italia, Selasa (7/5).

Bakayoko sejatinya tidak dimainkan Gattuso sebagai starter menyusul masalah indisiplinernya ketika datang terlambat saat sesi latihan di Milanello tengah pekan kemarin.

photo

Gennaro Gattuso

Permasalahan terjadi pada menit ke-25, saat itu Lucas Biglia mengalami cedera. Gattuso lantas menyuruh Bakayoko melakukan pemanasan, tetapi sang gelandang melakukannya dengan setengah hati dan terlalu lama menuruti perintah pelatih.

Mengetahui hal tersebut, Gattuso justru memasukkan Jose Mauri. Bakayoko pun duduk lagi di bangku cadangan. Gattuso kemudian beradu mulut dengan pemain pinjaman dari Chelsea itu.

"Saya tidak pernah menolak untuk masuk ke lapangan. Menurut saya gambar (video) itu berbicara sendiri. Saya hanya punya satu keinginan, untuk masuk ke lapangan dan membantu rekan setim saya seperti yang selalu saya inginkan sampai akhir musim, Forza Milan," sambung pesepak bola asal Prancis.

Adapun pada laga kali ini, Milan berhasil mengalahkan Bologna melalui gol Suso Fernandez menit ke-37 dan Fabio Borini menit ke-67. Sementara satu gol Bologna dicetak Mattia Destro menit ke-72.

Kemenangan ini membuat posisi i Rossoneri naik ke peringkat lima klasemen dengan perolehan 59 angka ama dengan yang di miliki AS Roma di posisi keenam. Keduanya tertinggal tiga angka atas Atalanta di urutan keempat alias batas akhir zona Liga Champions.

Selanjutnya, Milan akan menghadapi Fiorentina pada akhir pekan mendatang di Stadion Artemio Franchi. La Viola saat ini tengah mengalami tren negatif dengan tak pernah menang dalam 13 pertandingan terakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA