Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Monday, 12 Rabiul Akhir 1441 / 09 December 2019

Gattuso Minta Pemain Milan Fokus Laga Berikutnya

Kamis 25 Apr 2019 12:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Milan gagal melaju ke babak final Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio 0-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso berusaha melupakan kepedihan atas kegagalan timnya melaju ke final Coppa Italia usai disingkirkan Lazio. Ia meminta pasukannya untuk menatap ke depan, menyelesaikan musim di Liga Italia dengan sempurna demi target finis empat besar.

Baca Juga

"Tidak ada yang bisa disangkal, kami dipermalukan hari ini tapi kita harus melihat ke depan," kata Gattuso dikutip dari Football Italia, Kamis (25/4).

Milan gagal melaju ke babak final Coppa Italia setelah dikalahkan Lazio 0-1 pada leg kedua semifinal di Stadion San Siro, Milan, Kamis dini hari WIB. AC Milan kalah agregat 0-1 setelah ditahan imbang 0-0 pada leg pertama di Kota Roma. 

Gattuso mengakui risiko besar dimiliki timnya lantaran tidak bisa mencetak gol tandang pada laga sebelumnya. Ia juga menyesali performa Milan yang tak konsisten.

"Kami bisa menahan dengan baik pada babak pertama, namun setelah istirahat Lazio memiliki tiga kesempatan. Kami tidak mempunyai penguasaan bola yang cukup," kata Gattuso.

Gattuso mengatakan bahwa ini menjadi momen yang sulit bagi tim asuhannya. Mereka harus segera melupakan Coppa Italia dan bersiap untuk laga Seri A Italia menghadapi Torino pada 29 April. Gattuso akan mencari tahu sumber masalah yang membuat tim berada dalam situasi seperti ini.

"Terkadang Anda hanya melakukan sesuatu yang berbeda untuk mengubahnya, untuk memperbaiki performa, meningkatkan tim. Namun terkadang itu tidak bekerja dan kami sudah berjuang selama satu bulan terakhir," lanjut dia.

Menurutnya ini bukan hanya masalah fisik, melainkan tim secara keseluruhan. Ia menilai sistem yang dirancangnya serta para pemainnya sudah baik. Sayang, hasil positif urung didapat.

"Kami telah mencoba bermain hidup dan mati, tapi itu tetap tidak bekerja," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA