Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Gattuso Akui Lazio Lebih Berhak Lolos ke Final Coppa Italia

Kamis 25 Apr 2019 09:20 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Lazio maju setelah mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro pada laga semifinal kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso mengakui Lazio berhak melaju ke babak final Coppa Italia. Lazio maju setelah mengalahkan AC Milan 1-0 di San Siro pada laga semifinal kedua, Kamis (25/4) dini hari WIB. Tim asuhan Simone Inzaghi unggul dengan agregat serupa setelah bermain imbang 0-0 di Roma.

Baca Juga

Ia menilai, timnya sudah berusaha sebaik mungkin untuk menang. Namun, jadwal laga yang padat membuat para pemain Milan kelelahan. Milan menghadapi Torino di Liga Italia, beberapa hari lalu.

"Kami harus paham mendapat hasil ini. Lazio berhak lolos dan penggemar mereka pantas menerima hal itu," kata Gattuso kepada Rai Sport, Dikutip dari Football Italia.

Pada leg kedua ini, serangan balik yang dituntaskan Joaquin Correa mengubur mimpi armada Rossoneri.

"Kami bermain bagus pada babak pertama. Namun setelah istirahat, Lazio justru memiliki tiga kesempatan, sementara kami kesulitan mengolah bola," ujarnya.

Gattuso sempat memakai formasi 3-4-3 untuk menguasai bola dan menciptakan banyak peluang. Namun dengan kondisi fisik yang kurang memadai, racikan strategi tak efektif membawa hasil positif.

"Kami harus dapat berimprovisasi. Tapi terkadang hal tersebut tidak bekerja dengan baik dengan kondisi fisik pemain yang seperti ini," kata dia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA