Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Pelatih Atalanta: Kesuksesan Kami Bukan Kebetulan

Selasa 23 Apr 2019 10:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gian Piero Gasperini.

Gian Piero Gasperini.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Atalanta sukses menggilas Napoli 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini menegaskan timnya pantas mendapat hak mereka untuk berjuang di pentas Eropa. Itu dibuktikan dari perjuangan mereka di Liga Italia setelah meraih kemenangan di markas Napoli.

Baca Juga

"Kami mengalahkan Juventus di Coppa Italia dan barusan menang atas Napoli di San Paolo untuk mendapat hak kami memperebutkan posisi empat besar Liga Italia. Jadi kesuksesan kami bukan kebetulan," kata Gasperini kepada Sky Sports Italia, Selasa (23/4).

Atalanta sukses menggilas Napoli 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga Italia di Stadion San Paolo, Selasa (23/4) dini hari WIB. Sempat tertinggal oleh gol Drie Mertens, Atalanta membalikkan kedudukan melalui Duvan Zapata dan Mario Palasic.

"Napoli luar biasa pada babak pertama dan memiliki peluang untuk menjadikannya 2-0," kata sang pelatih.

Kemenangan itu sekaligus menempatkan Atalanta di posisi lima klasemen menggusur AS Roma dan memperoleh nilai 56 sama dengan AC Milan di kursi keempat. Meski unggul agresivitas gol, namun Atalanta kalah head to head dari i Rossoneri.

Gasperini menilai kemenangan di selatan Italia dapat memberikan dampak positif bagi anak asuhnya jelang laga krusial semifinal Coppa Italia versus Fiorentina, Kamis (25/4).

"Kami belum mengatakan bahwa kami kandidat untuk Liga Champions, tapi kami di sana. Kami juga masih berada di Coppa Italia dan mencapai final akan menjadi kepuasan besar bagi kota Bergamo," sambung allenatore 61 tahun.

Atalanta menegaskan statusnya sebbagai tim penakluk tim-tim favorit musim ini. Sebelum mengalahkan Napoli, pada perempat final Coppa Italia mereka mampu menyingkirkan tim favorit Juventus dengan skor mutlak 3-0.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA