Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Musim Depan Allegri Bakal Bereksperimen dengan Posisi Pemain

Senin 22 Apr 2019 13:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
AC Milan dan Inter Milan sudah kembali kompetitif di level domestik.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Meski berhasil mempertahankan gelar scudetto Serie A Liga Italia kedelapan, Juventus dinilai masih harus berkembang secara strategi, khususnya di level Eropa. Untuk itu, pelatih Juve Massimiliano Allegri mengatakan, ia akan melakukan eksperimen pada beberapa posisi pemain.

"Saya akan bertemu dengan manajemen klub dan menganalisa apa yang tak berjalan di musim ini," kata Allegri dikutip Football Italia, Senin (22/4).

Juventus baru saja mengklaim gelar Liga Italia 2018/2019 setelah mengalahkan Fiorentina 2-1 pada pekan ke-33 yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabru (20/4) malam WIB. Berkat hasil itu, Bianconeri mengoleksi 87 poin unggul jauh 20 poin dari Napoli di posisi kedua dengan perolehan 67 poin dari 32 laga yang baru dimainkan.

Meski demikian, Giorgio Chiellini dan kawan-kawan diminta untuk terus berkembang dan bekerja ekstra keras demi menjalani persaingan musim depan yang sangat berat. Terlebih, beberapa pesaing di Italia, seperti AC Milan dan Inter Milan, sudah kembali kompetitif di level domestik.

Agar skema dan gaya bermain Juventus tidak terlalu monoton, Allegri memiliki eksperimen terhadap para pemainnya dengan melakukan beberapa rotasi. "Saya akan mencoba beberapa pemain dalam peran yang beda, yang sudah saya lakukan dengan Emre Can sebagai bek tengah, Bernardeschi dan Juan Cuadrado di lini tengah. Itu karena saya ingin tahu bagaimana cara pemain menampilkan permainan mereka," sambung Max Ale.

Sementara itu, allenatore berusia 51 tahun itu berbicara tentang situasi Paulo Dybala. Ia menjelaskan peran Dybala tak kalah penting dengan para pemain lain, tetapi jelas akan ada sedikit perbedaan ketika tim mendatangkan Cristiano Ronaldo. "Saya senang dengan apa yang dia (Dybala) lakukan karena dia menjalankannya dengan sangat baik. Jelas, dengan Ronaldo di sisi Anda, Anda akan bermain berbeda."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA