Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Inter Milan Bermain Imbang 1-1 Melawan AS Roma

Ahad 21 Apr 2019 03:41 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita

Pemain Inter Milan, Danilo D'Ambrosio (kanan), berduel udara dengan pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, Ahad (21/4) dini hari WIB.

Pemain Inter Milan, Danilo D'Ambrosio (kanan), berduel udara dengan pemain AS Roma, Alessandro Florenzi, Ahad (21/4) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Dengan hasil ini, Roma gagal menggusur AC Milan dari posisi keempat klasemen.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Inter Milan bermain imbang 1-1 saat menjamu AS Roma dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (21/4) dini hari WIB. Gol Inter dicetak oleh Ivan Perisic sedangkan AS Roma oleh Stephan El-Shaarawy.

Baca Juga

AS Roma mengambil inisiatif menyerang sejak pluit tanda dimulainya pertandingan ditiup wasit. Pada menit ke-3, striker Roma, Edin Dzeko, sudah mengancam gawang Inter setelah menerima umpan dari Aleksandar Kolarov. Namun dia terpeleset saat akan menendang bola sehingga berhasil ditangkap oleh Handanovic, penjaga gawang Inter.

Inter maupun Roma sama-sama melancarkan serangan yang dapat mengancam pertahanan masing-masing pada awal laga. Asamoah memberikan umpan silang yang hendak disambut Radja Nainggolan pada menit ke-11. Namun, pemain Roma berhasil membuang bola dengan sigap.

Nerazzuri justru kebobolan pada ke-14 melalui tendangan indah Stephan El Shaarawy. Mantan pemain AC Milan itu membawa bola lalu menusuk ke dalam dan melepaskan tembakan melalui kaki kananya dari luar kotak pinalti. Bola tendangannya berhasil meluncur ke pojok bawah gawang.

Kalah 1-0, Inter meningkatkan intensitas serangan. Sementara Roma lebih bertahan untuk menjaga keunggulan. Roma berhasil menahan serangan anak asuh Luciano Spalletti dan mempertahankan kemenangan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Inter bermain lebih agresif. Asamoah beberapa kali memberikan ancaman ke gawang Roma. Pada menit ke-50, peluang Inter didapatkan Martinez setelah menerima umpan silang dari Politano. Namun pemain Roma sigap menghadang umpan tersebut.

Tak kunjung membuahkan hasil, Spalletti memasukkan Mauro Icardi menggantikan Nainggolan. Masuknya pemain Argentina itu membawa dampak positif.

Pada menit ke-61, Ivan Perisic mencetak gol penyama kedudukan 1-1 melalui sundulan jarak dekat. Skor ini bertahan hingga pluit panjang ditiup tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil ini, Roma gagal menggusur AC Milan dari posisi keempat klasemen sementara. AS Roma di posisi kelima dengan 55 poin terpaut satu poin dari peringkat empat AC Milan yang mengumpulkan 56 poin.

Posisi Inter juga tak bergeser di klasemen. Inter tetap di urutan tiga dengan 61 poin dari 33 pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA