Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Jumat, 19 Safar 1441 / 18 Oktober 2019

Bek Ajax Ini dikabarkan Bakal Berkostum Inter

Sabtu 20 Apr 2019 00:39 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Christiyaningsih

Nicolas Tagliafico

Nicolas Tagliafico

Foto: ESPNFC
Nicolas Tagliafico dikabarkan akan berlabuh ke Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Satu nama baru dikaitkan dengan Inter Milan. Dia adalah Nicolas Tagliafico. Bek kiri 26 tahun itu berstatus penggawa Ajax Amsterdam. Tetapi isu bakal berlabuhnya anggota tim nasional Argentina itu ke Nerazzurri mulai berhembus.

"Inter dan Italia selalu menjadi tujuan yang menarik bagi para pemain Argentina," kata agen Tagliafico, Ricardo Schlieper kepada FC Inter News dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/4).

Schlieper menyinggung budaya La Beneamata. Raksasa Serie A itu sangat identik dengan tim tango.

Banyak pesepakbola asal Argentina yang pernah berkostum biru hitam. Mereka di antaranya Javier Zanetti, Hernan Crespo, Santiago Solari, Gabriel Milito, Mauro Icardi, dan sebagainya.

Kini Tagliafico diprediksi menyusul para pendahulunya. Apalagi dari segi bahasa ia tak terlalu bermasalah. Menurut Schlieper, orang Italia mudah memahami bahasa Spanyol. Bahasa yang juga digunakan penduduk Argentina seperti Tagliafico. Ini memudahkan proses adaptasi.

Secara teknis, Inter membutuhkan tambahan tenaga di sektor bek kiri. Musim ini Tagliafico tak tergantikan di lini tersebut. Eks Independiente itu telah tampil dalam 37 laga di berbagai ajang bersama Ajax dan mencetak lima gol dan enam assist.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA