Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Gattuso: Lazio Sama Seperti Juventus

Ahad 14 Apr 2019 00:46 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Demi posisi di zona Liga Champions, Milan harus memenangkan laga tersisa.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal menjamu SS Lazio pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-32 yang berlangsung di Stadion San Siro, Ahad (14/4) dini hari WIB nanti. Jelang laga, pelatih Milan Gennaro Gattuso menilai lawannya memiliki karakteristik bermain seperti Juventus.

"Lazio sangat mirip Juve, mereka mengisi kotak dan memiliki fisik. Kami harus kejam, kuat, dan punya keinginan, tetapi saat mencoba bermain sepak bola dengan cara terbaik," ujar Gattuso dilansir Football Italia, Sabtu (13/4).

Tiga angka jadi harga mati bagi Milan. Pasalnya, untuk mengamankan posisi di zona Liga Champions musim depan Rossoneri harus memenangkan laga di sisa musim ini.

Saat ini, Milan berada di posisi keempat dengan 52 poin. Tempat itu belum aman lantaran masih dibayang-bayangi Atalanta yang memiliki nilai sama.

Meski mengakui bahwa Lazio memiliki kesamaan dengan Juventus, namun Gattuso menegaskan timnya tidak akan mengalah dan terus berjuang demi mengamankan mimpi."Penting untuk bermain dengan konsisten. Ini adalah pertandingan krusial. Melawan Lazio kami harus bermain untuk menang," jelas pria 41 tahun itu.

Kemenangan versus Biancocelesti nanti juga memutuskan rekor buruk Milan dalam empat partai terakhir. Sebelumnya, i Diavollo menelan hasil mengecewakan dengan tiga kali kalah dan sekali imbang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA