Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Allegri Pastikan Juventus Rotasi Skuat Vs SPAL

Jumat 12 Apr 2019 20:23 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Hasil imbang saja sudah cukup bagi Juventus untuk meraih gelar juara Serie A.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus di ambang meraih scudetto kedelapan secara beruntun apabila mengemas kemenangan melawan SPAL pada pekan ke-32 Serie A Italia akhir pekan nanti. Jelang laga, pelatih Juve Massimiliano Allegri mengisyaratkan rotasi skuatnya dalam laga yang berlangsung di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4).

Adapun rotasi tersebut dilakukan Allegri untuk mempersiapkan laga krusial versus Ajax Amsterdam pada leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

"Saya harus mengevaluasi sesi latihan hari ini, tetapi banyak pemain inti akan beristirahat. Ada pemain yang perlu istirahat. Dan mungkin itu akan menjadi peluang bagi beberapa pemain muda," ujar Allegri dilansir Football Italia, Jumat (12/4).

Megabintang Cristiano Ronaldo dan bek tengah andalan Leonardo Bonucci dipastikan tidak akan ambil bagian pada laga kontra SPAL. Allegri lebih memilih untuk mengistirahatkan kedua pemain itu agar dapat berada di kondisi terbaik saat berjumpa Ajax.

Tifosi Bianconeri tak perlu khawatir. Pasalnya, dengan absennya Ronaldo Juve masih memiliki sederet pemain terbaik. Teranyar, winger asal Kolombia Juan Cuadrado akan kembali bermain setelah mengalami cedera pada Desember 2018 lalu.

"Perin akan menjadi kiper utama pada laga ini, Cuadrado akan bermain, dan Moise Kean akan memainkan laga sejak awal. Sedangkan untuk pemain yang cedera, dengan Liga Champions yang terlihat, kami akan membuat keputusan setelah laga melawan SPAl," sambung  Max Ale.

Meski mengindikasikan rotasi besar-besaran, Allegri tetap memandang penting laga melawan SPAL. Terlebih ini bisa menjadi kepastian Juve menjuarai trofi scudetto kedelapan.

Sementara itu, hasil imbang saja sudah cukup bagi Bianconeri juara karena meski poinnya sama, Juventus unggul head to head dari penghuni posisi kedua, Napoli. "Memenangkan scudetto akan menjadi sumber kebanggaan besar bagi saya. Penting untuk bekerja di klub yang memungkinkan Anda memenangkan lima gelar berturut-turut," kata Allegri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA