Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Lippi: Napoli Bakal Tampil Habis-habisan Lawan Arsenal

Rabu 10 Apr 2019 09:12 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Marcelo Lippi

Marcelo Lippi

Lippi menilai Napoli harus tampil maksimal kala bertemu Arsenal di Liga Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Menjelang laga krusial versus Arsenal, mantan pelatih timnas Italia Marcello Lippi menyarankan agar Napoli dapat tampil bijaksana dan dewasa untuk menghadapi tim yang terorganisir seperti the Gunners. Ia pun percaya the Vesuvani akan tampil habis-habisan di laga krusial ini.

"Arsenal tim kuat dan terorganisir dengan baik. Napoli harus bermain seperti yang kita tahu, dengan semua kebijaksanaan dan pengalaman yang dapat mereka andalkan dengan pelatih seperti Carlo Ancelotti," kata Lippi disadur Football Italia, Rabu (10/4).

Kedua tim bakal saling bertemu pada leg pertama babak perempat final Liga Europa 2018/2019. Napoli akan lebih dahulu bertamu ke markas Arsenal di Stadion Emirates, Jumat (12/4).

Selain tampil dihadapan pendukung sendiri the Gunners lebih difavortikan memenangkan pertandingan. Pasalnya, Napoli tengah berada dalam performa buruk dalam dua partai terakhir.

Armada Carlo Ancelotti tak pernah mengantongi poin penuh dengan menelan satu kekalahan versus Empoli, dan bermain imbang kontra Genoa pada lanjutan Serie A Italia akhir pekan kemarin. Meski begitu, Lippi percaya i Partenopei sangat bertekad untuk memenangkan pertandingan Liga Europa.

"Ketika Anda tak memiliki harapan untuk menyelesaikan tempat pertama, adalah logis bahwa Anda berkonsentrasi pada satu-satunya kompetisi yang tersisa," sambung pelatih yang sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia bagi timmas Italia.

Lippi merupakan pelatih Napoli pada medio 1993 -1994. Kala itu ia sukses membawa the Pompei lolos ke kualifikasi Piala UEFA sebelum pindah ke Juventus. Allenatore berusia 70 tahun mengaku hingga saat ini dirinya masih mengagumi klub asal selatan Italia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA