Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Senin, 21 Syawwal 1440 / 24 Juni 2019

Pioli Mengundurkan Diri dari Posisi Pelatih Fiorentina

Rabu 10 Apr 2019 08:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Stefano Pioli

Stefano Pioli

Foto: EPA-EFE/SERENA CAMPANINI
Stefano Pioli mengundurkan diri setelah Fiorentina menuai serangkaian hasil negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, FIRENZE -- Stefano Pioli secara resmi mengundurkan diri dari klub Fiorentina. Keputusan itu diambil setelah La Viola menelan serangkain hasil negatif dari beberapa laga terakhir.

Baca Juga

Bukan tanpa alasan kuat Pioli memutuskan untuk meninggalkan Stadion Artemio Franchi. Dirinya mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai pelatih yang gagal membawa Fiorentina berprestasi lebih baik di musim 2018/2019.

"Saya selalu bertanggung jawab saya atas kinerja saya selama ini. Saya selalu mengedepankan profesionalisme, rasa hormat, dan komitmen maksimal dalam pekerjaan saya," jelas Pioli kepada ANSA disadur Football Italia, Rabu (10/4).

Sempat menjadi pesaing kuat dalam perebutan tiket zona Eropa, Fiorentina seperti kehabisan bensin. Dalam 11 pertandingan terakhir the Tuscany hanya meraih satu kemenangan. Hasilnya, Federico Chiesa dan rekan setim terjun bebas ke peringkat 10.

Meski begitu, Pioli sukses membawa Fiorentina melangkah ke babak semifinal Coppa Italia dengan melakoni leg kedua versus Atalanta. Peluang untuk tembus ke partai final bisa terealisasi sebab pada pertemuan pertama kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Alhasil, untuk sementara kursi kepelatihan klub asal Tuscany, Firenze, diambil alih pelatih Primavera Emiliano Bigica. Akan tetapi, pihak klub akan segera menunjuk pelatih baru. Pasalnya, santer terdengar kabar bekas pelatih mereka Vincenzo Montella menjadi kandidat terkuat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA