Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Leonardo Sebut Masa Depan Gattuso di Milan Masih Aman

Ahad 07 Apr 2019 17:36 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
AC Milan terus menuai hasil negatif dalam empat pertandingan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan terus menuai hasil negatif dalam empat pertandingan terakhir. Selain mengancam peluang Rossoneri untuk kembali ke panggung Liga Champions musim depan, hasil ini juga bisa berefek pada posisi Gennaro Gattuso sebagai pelatih.

Baca Juga

Namun, Direktur Olahraga Leonardo Araujo menegaskan, klub masih memberikan kepercayaan kepadanya. "Saya pikir apa yang terjadi di sana harus dibicarakan," kata Leonardo dilansir Football Italia, Ahad (7/4).

Periode buruk tengah menerpa tim asal kota mode Italia, Milan. Sebab dalam empat laga terakhir di ajang Serie A Italia, i Rossoneri tak pernah mengemas angka penuh, kalah dari Inter Milan, Sampdoria, serta bermain imbang dengan tim papan bawah Udinese.

Teranyar, Alessio Romagnoli dan kolega kembali dipermalukan 1-2 oleh Juventus pada lanjutan Liga Italia pekan ke-31 di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (6/4). Kekalahan ini sekaligus memperkuat sinyal bahwa Gattuso akan diberhentikan dari San Siro.

Kabarnya meski Rino, sapaan akrab Gattuso, mampu membawa Milan finis di posisi empat klasemen Serie A, dan kembali mentas di Liga Champions musim depan, pihak klub tetap akan berpisah dengan allenatore asal Italia.

Disinggung tentang hal tersebut, Leonardo mengaku dirinya sudah mengenal sosok Gattuso, dan ia tak pernah berpikir untuk mengganti pelatih berusia 41 tahun.

"Saya sudah kenal Rino selama 20 tahun, dia tahu segalanya dan tidak ada rahasia. Dia sudah ada di sini ketika kami tiba, kami memutuskan untuk tinggal bersamanya, selalu sangat jelas dengannya dan tidak pernah menghubungi pelatih lain," katanya.

Sebelumnya tersiar kabar apabila CEO Milan Ivan Gazidis sangat tertarik mendatangkan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk bekerja di San Siro bersamanya. Di sisi lain, nama-nama seperti Maurizio Sarri, Gian Piero Gasperini, dan Antonio Conte kerap dikait-kaitkan dengan Milan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA