Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Piatek: Sewaktu Kecil, Saya Fan Arsenal

Kamis 14 Mar 2019 19:46 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Pemain AC Milan Krzysztof Piatek.

Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Piatek saat ini menjadi mesin gol untuk AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Nama Krzystof Piatek tengah menjadi perhatian di Seri A Italia. Penyerang asal Polandia itu kini menjelma menjadi mesin gol AC Milan, serta bersaing dengan megabintang Juventus Cristiano Ronaldo dan striker Sampdoria Fabio Quagliarella di daftar top skor sementara.

Padahal ia baru bergabung dengan Milan pada bursa transfer Januari 2019. Tak butuh waktu lama bagi yang bersangkutan untuk nyetel dengan permainan Rossoneri.

Dalam sebuah wawancara dengan Tuttosport, Piatek mendapat sejumlah pertanyaan. Salah satunya tentang apa klub yang ia idolakan. "Ketika saya kecil, saya menggemari Arsenal," kata pesepak bola yang kini berusia 23 tahun, dikutip dari Calciomercato, Kamis (14/3).

Piatek mengaku menyukai gaya kepelatihan pelatih legendaris the Gunners, Arsene Wenger, terutama pada satu hingga dua dekade yang lalu. Kala itu Wenger membuat Meriam London menjadi salah satu klub yang disegani di Eropa.

Sang juru taktik memiliki para pemain andalan seperti Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Dua mantan penyerang itu termasuk sosok inspirator bagi Piatek. "Saya mengidolakan Henry dan Bergkamp," ujar eks juru gedor Genoa ini.

Piatek telah mencetak delapan gol dari sembilan laga bersama Il Diavolo di berbagai kompetisi. Jumlah tersebut masih bisa bertambah, mengingat musim 2018/2019 belum berakhir.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA