Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Ancelotti: Penampilan Napoli Mengejutkan Saya

Senin 04 Mar 2019 07:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Nidia Zuraya

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Napoli.

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Napoli.

Foto: Cesare Abbate/ANSA via AP
Napoli menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Meski gagal mengamankan tiga poin ketika menjamu Juventus pada lanjutan Serie A Italia pekan ke-26. Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengaku terkejut dengan penampilan superior i Partenopei pada laga versus Bianconeri di Stadion San Paolo, Senin (4/3).

Harapan Scudetto dari Partenopei sudah sangat tipis, akibat hasil kekalahan 1-2 ini menjadikan kedua tim memiliki selisih 16 poin di tangga klasemen. Napoli ditempat kedua dengan nilai 56, sementara Juve bertengger di posisi pertama dengan perolehan angka 72.

"Saya tidak akan mengatakan ada penyesalan musim ini. Juventus luar biasa dan tidak pernah mengizinkan kami untuk mendekati mereka," kata Ancelotti dikutip Football Italia, Senin (4/3).

Kedua tim bermain dengan 10 pemain setelah kiper Napoli Alex Meret mendapat kartu merah pada menit ke-25, disusul gelandang tengah Juventus Miralem Pjanic menit ke-47. Meski bermain dengan 10 orang Ancelotti merasa terkejut dengan aksi yang diperlihatkan anak asuhnya.

The Vesuvani mampu menciptakan sembilan tembakan dengan empat tembakan mengarah ke gawang Nyonya Tua. Sedangkan dari total penguasaan bola Napoli unggul 62 persen berbanding 38 persen milik Juve.

"Ini menunjukkan seberapa banyak kualitas yang ada di tim ini, kami harus semakin yakin dengan kemampuan kami sendiri," sambung eks pelatih Real Madrid.

Penyerang Lorenzo Insigne memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan di akhir pertandingan, tetapi pemain bertubuh mungil itu gagal mengeksekusi penalti. Don Carletto pun tak merasa kecewa dengan hal itu.

"Insigne adalah pengambil penalti, ia juga mengambil satu lawan Paris Saint-Germain. Dries Mertens hanya mengambil satu karena Insigne tidak ada di sana."


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA