Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Ronaldo: Derbi d'Italia Sama dengan El Clasico

Sabtu 29 Feb 2020 09:08 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Esthi Maharani

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus akan menjalani laga berkelas pada pekan ke-26 Serie A. Armada si Nyonya Tua berhadapan dengan Inter Milan. Kali ini Juve menjadi tuan rumah. Tepatnya di Allianz Stadium, Turin, Senin (29/2) dini hari WIB.

Bintang Bianconeri, Cristiano Ronaldo antusias menatap grande partita ini. Menurut Ronaldo duel bertajuk Derbi d'Italia itu berada di level yang sama dengan El Clasico.

"Ini akan menjadi pertandingan hebat, seperti Real Madrid vs Barcelona," kata kapten tim nasional Portugal, dikutip dari Football Italia, Sabtu (29/2).

Kebetulan laga Madrid vs Barca berlangsung di waktu yang sama dengan Juve kontra Inter. Bedanya Ronaldo dan rekan-rekan bakal bertanding tanpa dihadiri penonton.

Itu kebijakan yang dikeluarkan pemerintah dan penyelenggara setempat. Pasalnya, wabah virus corona sedang menyerang negeri spageti. Agar tak ada penularan secara masif, berbagai pertandingan olahraga tertutup untuk penonton. Bahkan ada yang ditunda jadwalnya.

"Tidak menyenangkan tanpa kehadiran penggemar, tapi kesehatan tetap menjadi hal utama. Jika menutup stadion adalah solusi terbaik, maka keputusan tepat telah dibuat," tutur Ronaldo.

Hingga saat ini, lebih dari 800 warga Italia terjangkit virus corona. Sekitar 21 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA