Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Wednesday, 11 Syawwal 1441 / 03 June 2020

Conte Perlu Persiapkan Timnya Jalani Pertandingan Tertutup

Jumat 28 Feb 2020 17:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte.

Foto: EPA-EFE/VASSIL DONEV
Antonio Conte tak ingin melihat sisi negatif dari pertandingan tertutup vs Juve ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengatakan, timnya harus mempersiapkan diri jika melakukan pertandingan secara tertutup seperti yang dilakoninya melawan Ludogorets pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa, San Siro, Jumat (28/2). Inter lolos ke babak 16 besar setelah menang agregat 4-1.

“Saya sudah bermain di belakang pintu tertutup dengan Italia melawan Kroasia. Ini tentu suasana yang aneh dan itu bisa terasa hampir seperti sesi latihan pada awalnya, yang merupakan sikap berbahaya, tetapi para pemain mengembalikan permainan ke jalurnya,” kata Conte kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia.

Conte mengatakan, dirinya memanfaatkan situasi itu dengan memberikan kesempatan melakukan rotasi pemain. Tujuannya untuk memberikan menit bermain kepada pemain yang jarang diturunkan.

Conte tak ingin melihat sisi negatif dari pertandingan tertutup ini. Ia menambahkan di pertandingan tersebut ingin menguji ide-ide permainan yang dilatih saat latihan. Penundaan pertandingan melawan Samdoria memberikan waktu timnya untuk menguji sesuatu yang baru untuk diterapkan di awal pertandingan maupun secara penuh 90 menit.

"Ketika Anda memiliki dua striker, itu pasti pekerjaan yang lebih sulit bagi para gelandang. Bagi mereka yang bermain dengan satu penyerang tengah, dua sayap atau trequartista, ada lebih banyak pemain yang siap membantu melindungi secara defensive,” jelas Conte.

Menurut Conte, timnya memerlukan keseimbangan tepat sesuai dengan lawan yang akan dihadapi. Ia menegaskan Inter mempunyai tradisi dan ambisi mematok target setinggi-tingginya.

Mantan pelatih Juventus dan Chelsesa itu akan berusaha semaksimal mungkin meraih pencapaian setinggi-tingginya. Namun, untuk mencapai hasil baik, menurut Conte, tak akan didapatkan dengan mudah.

Setelah melakoni Liga Europa, Inter akan bertandang ke markas Juventus dalam lanjutan Serie A Italia, Senin (2/3) dini hari WIB. Pertandingan tersebut juga akan digelar secara tertutup untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona. Karena itu, ia mengatakan perlu persiapan untuk melakoni pertandingan tertutup agar langkah meraih kesuksesan berjalan tanpa hambatan.

“Kami memulai permainan ini, ada pertandingan penting yang akan datang melawan Juventus. Setelah kami mencapai akhir periode ini, kami akan mengerti seberapa jauh kami dari level pemenang," ujar Conte menjelaskan. "Saya yakin ini akan memberi lebih banyak kejelasan tentang di mana kami sekarang, panjang jalan di depan, dan pekerjaan yang masih perlu dilakukan."

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA