Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

Monday, 15 Rabiul Akhir 1442 / 30 November 2020

AC Milan Ditahan Imbang 10 Pemain Fiorentina

Ahad 23 Feb 2020 05:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kiri) berebut bola di udara dengan bek AC Milan, Theo Hernandez pada laga Serie A di Artemio Franchi, Ahad (23/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kiri) berebut bola di udara dengan bek AC Milan, Theo Hernandez pada laga Serie A di Artemio Franchi, Ahad (23/2) dini hari WIB. Laga berakhir imbang 1-1.

Foto: EPA/Claudio Givannini
AC Milan sempat unggul sampai menit ke-85.

REPUBLIKA.CO.ID,   MILAN -- Kemenangan di depan mata AC Milan harus sirna setelah gol telat Fiorentina membuat skor berakhir imbang 1-1 pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Liga Italia 2019/2020 di Stadion Artemio Franchi, Ahad (23/2) dini hari WIB. Kedua gol tercipta pada babak kedua Milan membuka keunggulan lewat gelandang sayap Ante Rebic pada menit ke-56, sebelum akhirnya disamakan melalui penalti Erick Pulgar menit ke-85.

Hasil tersebut membuat Milan untuk sementara berada di posisi tujuh klasemen dengan perolehan angka 36. Sedangkan, La Viola tetap bertahan di peringkat ke-13 dengan pencapaian nilai 29.

Kedua tim bermain cukup imbang pada babak pertama. Bahkan, laga harus berakhir tanpa gol, meski sejatinya Milan sempat unggul lewat gok Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-34.

Namun, sayang gol Ibrahimovic dianulir wasit setelah meninjau VAR lantaran bola lebih dahulu menyentuh tangan penyerang asal Swedia. Pada sisa waktu, serang yang dilancarkan kedua kubu masih mentok, dan skor kacamata masih bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua Iblis Merah harus mengganti kiper andalan Gianluigi Donnarunma karena cedera. Donnarumma diganti oleh kiper anyar Asmir Begovic yang langsung melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tembakan akurat Federico Chiesa.

Tim tamu sukses membuka keunggulan melalui tembakan Ante Rebic yang memanfaatkan kelengahan barisan pertahana  the Tuscany pada menit ke-56. Alhasil, ini merupakan gol ke empat Rebic dalam empat paetai yang ia jalani.

Petaka hadir untuk pasukan Giuseppe Iachinni. Berniat mengejar defisit gol Fiorentina justru harus bermain dengan 10 pemain setelah Dalbert Henrique diganjar kartu merah akibat mendorong Ibrahimovic.

Berselang dua menit Milan sempat menggandakan skor namun upaya Samu Castillejo gugur ditangan hakim garis karena offside. Publik tuan rumah bergemuruh pada menit ke-85 setelah eksukses penalti Erick Pulgar gagal dibendunv Begovic meski membaca arah bola dengan benar. Skor 1-1 pun berakhir bagi kedua tim

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA