Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Ahirnya Khedira Kembali Merasakan Tempat Latihan Juventus

Jumat 22 Mar 2019 16:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Juventus, Sami Khedira.

Gelandang Juventus, Sami Khedira.

Foto: EPA/Guido Kirchner
Pemain asal Jerman itu sebelumnya mengalami gangguan di jantung dan harus dioperasi.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar gembira untuk penggemar Juventus. Gelandang Sami Khedira mulai berlatih.

Baca Juga

Dalam beberapa bulan terakhir, Khedira menepi. Pesepak bola berkebangsaan Jerman itu mengalami gangguan di jantung dan harus dioperasi.

Operasi eks Real Madrid berjalan sukses. Selama kurang lebih sebulan terakhir, Khedira memasuki masa pemulihan total.

Ada terapi rutin untuk mengetahui kondisi fisiknya. Teranyar, tim medis sudah memberikan rekomendari agar sang gelandang bisa beraktivitas fisik di tempat pelatihan.

"Setelah menjalani studi elektrofisiologi dan ablasi sistem aritmogenik atrium pada 20 Februari (2019) yang lalu, saat ini Khedira lulus tes kardiologi. Ia bisa menjalani aktivitas olahraga yang normal dan intens," demikian pernyataan resmi Juventus, dikutip dari Football Italia, Jumat (22/3).

Kendati belum tentu segera dimainkan, kabar ini menjadi penyejuk bagi Bianconeri. Pasalnya, tim tersebut memasuki pekan yang padat.

Usai jeda internasional, Juve langsung gaspol di Serie A Italia. Kemudian bertarung pada babak delapan besar Liga Champions.

Sehingga kedalaman skuat sangat dibutuhkan oleh pelatih Massimiliano Allegri. Ini mengantisipasi kelelahan yang dialami Miralem Pjanic dan Blaise Matuidi. Maklum. dua pemain tersebut nyaris selalu dimainkan di lini tengah Si Nyonya Tua sejauh musim 2018/2019 bergulir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA