Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Wednesday, 16 Syawwal 1440 / 19 June 2019

Piatek Janji Bawa AC Milan Kembali Hebat

Kamis 21 Feb 2019 16:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Krzysztof Piatek

Krzysztof Piatek

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Piatek merupakan sosok striker yang paling dinanti oleh publik San Siro.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan Krzysztof Piatek berjanji akan membantu i Rossoneri agar kembali menjadi tim hebat. Ia juga menyanjung klub dan rekan setimnya, Lucas Paqueta.

Baca Juga

"Saya berharap Milan menjadi hebat lagi bersama saya," kata Piatek kepada Przeglad Sportowy disadur Football Italia, Kamis (21/2).

Attacante berusia 23 tahun itu mengaku, Milan telah membangun skuat yang nyata dan ia merasa nyaman bisa bekerja sama dengan rekan setim seperti Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, Bakayoko, Ricardo Rodriguez, dan Lucas Paqueta.

"Grup yang bagus telah dikumpulkan di Milan. Paqueta? Dia tahu di mana saya ingin bola dan memiliki kemampuan teknis yang hebat," sambung eks penggawa il Grifone.

Ambisi Piatek untuk membawa Milan menjadi hebat bukan tanpa alasan. Pasalnya, sejak diboyong manajemen Iblis Merah dari Genoa pada Januari 2019 kemarin, striker asal Polandia itu berhasil mencetak enam gol dari lima penampilannya bersama i Diavollo di semua ajang.

Piatek merupakan sosok striker yang paling dinanti oleh publik San Siro. Pasalnya, sepeninggal Filippo Inzaghi dan Andry Shevchenko, Milan benar-benar kehilangan figur penyerang mematikan di lini depan, meskipun sempat mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dan Mario Balotelli.

Kini dengan berjalannya waktu, Piatek datang membayar penantian panjang fan Milan. Pemain berjuluk El Pistolero bahkan ingin membantu timnya kembali ke masa kejayaan seperti satu hingga dua dekade yang lalu.

Adapun pesepak bola yang digadang bakal jadi penerus Robert Lewandowski di timnas Polandia itu memulai karier profesionalnya dengan bermain di klub lokal Lechia Dzierzonio pada 2012 dan hijrah ke Zaglebie Lubin sebelum akhirnya merapat ke Cracovia pada 2016.

Setelah dua tahun kariernya, Piatek mulai jadi sorotan klub-klub luar Polandia. Ia pun bergabung dengan Genoa pada musim panas 2018.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA