Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Pelatih Roma Sebut Persaingan Zona Liga Champions Ketat

Selasa 19 Feb 2019 07:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Eusebio Di Fransesco (kiri).

Eusebio Di Fransesco (kiri).

Foto: Maurizio Brambatti/ANSA via AP
I Lupi unggul tipis 2-1 atas Bologna pada laga di Stadion Olimpico, Selasa (19/2).

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma berhasil mengamankan tiga angka pada giornata ke-24 Serie A. I Lupi unggul tipis 2-1 atas Bologna pada laga di Stadion Olimpico, Selasa (19/2) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Roma terus meramaikan pertarungan memperebutkan tiket Liga Champions. I Lupi berada di tangga kelima tabel klasifika. Dengan mengantongi 41 poin, Daniele De Rossi dan rekan-rekan hanya tertinggal sebiji angka dari AC Milan di peringkat keempat. Persaingan merebut tiket Liga Champions pun memanas.

Baca Juga

"Pada akhirnya semua tim yang terlibat akan bertarung hingga akhir musim," kata pelatih AS Roma Eusebio Di Fransesco dikutip dari Football Italia.

Ia melihat Milan menunjukkan konsistensi. Mau tidak mau, I Giallorossi harus seperti itu. "Milan telah mengirimkan sinyal penting dan kami tidak bisa kehilangan jejak," ujar Di Fransesco.

Selanjutnya ia membahas jalannya laga. Eks juru taktik Sassuolo mengakui timnya susah payah menundukkan Bologna. Pada babak pertama, Roma tampil melempem. Beruntung setelah jeda, mereka membaik.

"Ini permainan yang menjadi pelajaran bagi kami. Penting untuk meraih tiga poin ini," ujar Di Fransesco.

Roma unggul terlebih dahulu pada menit ke-55 ketika Aleksandar Kolarov mengeksekusi dengan baik tendangan penalti setelah Stephan El Shaarawy dilanggar di kotak penalti. Federico Fazio mencetak gol kedua Roma lewat tendangan voli 17 menit kemudian menyusul sepak pojok. Nicola Sansone mencetak satu gol bagi Bologna lewat upaya individunya pada menit ke-84.

Namun AS Roma harus berterima kasih kepada kipernya Robin Olsen yang berkali-kali menyelamatkan gawangnya. Ia menepis bola tendangan jarak jauh Roberto Soriano pada menit ke delapan, kemudian mementahkan kembali bola tendangan pemain Bologna itu pada menit ke-36.

Olsen juga menghalau upaya Simone Edera dari jarak dekat sebelum Soriano mengirim bola membentur tiang gawang menjelang turun minum.

Dengan kekalahan ini, Bologna sementara berada di peringkat 18 dari 20 tim Serie A dengan 18 poin. Tim asuhan Sinisa Mihajlovic tertinggal tiga poin dari Empoli yang berada di peringkat 17 atau batas terakhir zona aman.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA