Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Bungkam Frosinone, Allegri: Penting untuk Hadapi Atletico

Sabtu 16 Feb 2019 10:09 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Selama beberapa tahun Juventus hanya memiliki satu penyerang.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberi selamat kepada striker Paulo Dybala atas golnya melawan Frosinone. Menurutnya, ini menjadi pertanda penting untuk mencetak gol di Madrid dalam gelaran lanjutan Liga Champions nanti dan membahas hubungan Mauro Icardi dengan Juventus.

"Kebugaran tim ini berkembang. Kami telah melakukannya dengan baik di Serie A, kami telah menyingkirkan masalah yang disebabkan liburan Musim Dingin dan dalam kondisi yang baik untuk Liga Champions," katanya kepada Sky Sport Italia, dilansir Football Italia, Sabtu (16/2).

Allegri mengaku senang dengan penampilan yang ditunjukakan Dybala, karena ia bermain hidup hingga akhirnya mencetak gol. Juventus, kata dia, membutuhkan pemain yang bekerja di antara garis kotak penalti lawan. "Dan Dybala sangat pandai untuk itu," ujarnya.

Satu-satunya masalah, lanjut Allegri, yakni selama beberapa tahun timnya hanya memiliki satu penyerang. Namun sekarang punya dua penyerang. Ini tentu akan membuat kondisi berbeda karena ruang untuk bergerak menjadi lebih sempit.

"Jadi tidak banyak ruang untuk berlari. Tapi saya melihat Dybala membuat gerakan dan operan yang tepat, dia hanya tidak mencetak banyak gol," tutur dia.

Juve, lanjut Allegri, berusaha untuk tidak mengistirahatkan Dybala pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, pada Kamis (21/2) dini hari WIB. Bagi Allegri, pertandingan melawan Atletico nanti akan menguras kekuatan fisik.

"Pertandingan melawan Atletico Madrid akan sangat berbeda, kita harus lebih waspada dan menemukan momen yang tepat untuk mencetak gol. Namun pertandingan ini sangat penting dalam proses menuju 16 besar Liga Champions," ucapnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA