Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Napoli Siap Kehilangan Marek Hamsik

Senin 04 Feb 2019 20:30 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Marek Hamsik

Marek Hamsik

Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Gelandang 31 tahun itu merasa sudah merasa saatnya untuk pergi.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Klub papan atas Serie A Italia, SSC Napoli, sepertinya sudah siap kehilangan playmaker sekaligus kapten tim Marek Hamsik. Gelandang asal Slowakia itu tengah serius diincar klub Cina Dalian Yifang.

Dalian menawarkan mahar 27 juta euro untuk dana transfer Hamsik kepada Napoli. Presiden I Partenopei Aurelio De Laurentiis kabarnya tidak dapat menolak uang yang cukup besar tersebut.

"Hamsik dan Laurentiis terlibat percakapan lewat telepon. Laurentiis mengatakan tidak dapat menolak tawaran dari Dalian," begitu laporan dari surat kabar Il Mattino, dikutip dari Football Italia, Senin (4/2).

Hamsik sudah setia bersama Napoli sejak tahun 2007. Yakni sejak tim itu memulai lagi lembaran baru di Serie pasca-keterpurukan selama satu dekade lebih di Serie C dan Serie B. Hamsik telah membuktikan kesetiannya di mana tahun 2011 lalu ia menolak tawaran pindah ke AC Milan, Juventus, Paris Saint-Germain, dan klub top Eropa lainnya karena sangat mencintai Napoli.

Sekarang gelandang 31 tahun itu merasa sudah merasa saatnya untuk pergi. Apalagi Hamsik mulai tersingkir dari tim utama sejak klub yang bermarkas di San Paolo itu mendatangkan Fabian Ruiz dari Real Betis musim ini.

Hamsik tidak keberatan pindah ke Cina karena ia memang berkomitmen tidak akan membela klub Eropa lain kecuali Napoli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES