Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Sunday, 15 Zulhijjah 1442 / 25 July 2021

Krisis Bek Tengah, Juventus Bakal Datangkan Cahill?

Kamis 31 Jan 2019 18:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gary Cahill

Gary Cahill

Foto: REUTERS/John Sibley
Dua bek andalan Juve, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci, sedang dibekap cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Chelsea dilaporkan tertarik menawarkan pemain bertahannya, Gary Cahill, ke klub raksasa Italia Juventus. Kesempatan itu bisa saja diambil oleh Bianconeri mengingat saat ini Juve tengah mengalami krisis di lini pertahanan akibat cederanya dua bek andalan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

Bianconeri baru saja menelan hasil kurang memuaskan setelah dibantai Atalanta dengan skor 0-3 pada perempat final Coppa Italia, Kamis (31/1) dini hari WIB tadi. Apesnya, Juve juga harus kehilangan Chiellini yang mengalami cedera betis.

Alhasil, Chiellini menambah daftar pesakitan bek Juve setelah sebelumnya Bonucci dikabarkan cedera dan harus menepi selama satu bulan. Belum lagi hengkangnya Medhi Benatia ke Al Duhail.

Kini Football Italia, Kamis (31/1) mengklaim bahwa pihak Chelsea menawarkan Cahill sebagai solusi jangka pendek Si Nyonya Tua. Meskipun Juve masih memiliki Daniele Rugani dan baru mendatangkan Martin Caceres, namun sektor belakang dinilai masih cukup rentan.

Peluang untuk mendaratkan Cahill ke Turin terbilang cukup besar. Sebab, pemain 33 tahun itu tidak mendapat tempat utama di bawah asuhan pelatih Maurizio Sarri. Hingga pekan ke-24 Liga Primer Inggris, Cahill baru mengemas tujuh pertandingan.

Di sisi lain, surat kabar Inggris Evening Standar menegaskan bahwa rencana transfer tersebut akan terasa sulit. Mengingat keluarga dari pesepak bola asal Negeri Ratu Elizabeth itu tak ingin pindah dari Inggris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA