Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Sunday, 22 Zulhijjah 1442 / 01 August 2021

Ini 4 Fakta Menarik Usai Atalanta Bantai Juventus

Kamis 31 Jan 2019 14:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Bintang Atalanta Duvan Zapata (tengah bawah) merayakan golnya ke gawang Juventus pada Coppa Italia.

Bintang Atalanta Duvan Zapata (tengah bawah) merayakan golnya ke gawang Juventus pada Coppa Italia.

Foto: Paolo Magni/ANSA via AP
Cristiano Ronaldo bahkan tak bisa berkutik di area pertahanan Atalanta.

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Juara bertahan Juventus baru saja menelan hasil memalukan setelah dibekuk Atalanta dengan skor 3-0 pada babak perempat final Coppa Italia di Stadion Atleti d'Azzurri, Kamis (31/1) dini hari WIB. Meski turun dengan kekuatan penuh, anak asuh Massimiliano Allegri tak berdaya di hadapan pendukung tuan rumah.

Megabintang Juve Cristiano Ronaldo bahkan tak bisa berkutik di area pertahanan Atalanta. Duvan Zapata kembali menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang mematikan di lini belakang lawan. Penyerang asal Kolombia itu menyumbangkan dua gol pada menit ke-39 dan 86, setelah gol pembuka diciptakan Timothy Castagne.

Alhasil, Atalanta bakal bersua Fiorentina pada fase semifinal Coppa Italia. La Viola baru saja menang telak 7-1 atas AS Roma.

Berikut empat fakta menarik usai Atalanta mempermalukan Juventus dikutip Opta, Kamis (31/1):

0  -- Juventus belum mencoba satu tembakan pun ke gawang lawan di babak pertama untuk dua pertandingan berturut-turut, pertama kalinya sejak Maret 2018 (vs Lazio dan Tottenham Hotspur).

3 -- Sebelum Atalanta, terdapat dua klub yang sukses mengalahkan Juventus dengan skor 3-0 , yakni Real Madrid pada April 2018 dan Barcelona September 2017.

17 -- Duvan Zapata telah terlibat secara langsung dalam 17 gol (16 gol, 1 assist) sejak awal Desember 2018, lebih banyak daripada pemain lain di lima besar kompetisi Liga Eropa.

250 -- Kekalahan ini menjadi yang terburuk untuk pelatih Massimiliano Allegri di laga ke-250 nya bersama Juventus. Selain dipermalukan tiga gol ia juga diusir keluar lapangan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA