Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Saturday, 21 Zulhijjah 1442 / 31 July 2021

Kiper Berdarah Indonesia Ini Hijrah ke Sampdoria

Kamis 31 Jan 2019 09:12 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Emilio Audero Mulyadi.

Emilio Audero Mulyadi.

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Klub asalnya, Juventus, bersedia melepas pria kelahiran Mataram, NTB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper muda berdarah Indonesia Emil Audero Mulyadi resmi hijrah ke Sampdoria. Klub asalnya, Juventus, bersedia melepas pria kelahiran Mataram, NTB, dengan status pinjaman ke klub asal Genoa itu. Setelah masa peminjaman berakhir, manajemen Sampdoria akan membayar uang transfer kepada Juventus.

"Juventus mengumumkan persetujuan dengan Sampdoria terkait peminjaman dengan opsi kontrak panjang yang sudah diperbaharui," tulis Juventus dalam laman resminya, Rabu (30/1) waktu setempat.

Dalam perjanjian yang sudah diganti, Audero akan menjadi pemain pinjaman di Sampdoria pada Juni mendatang. Sampdoria kemudian akan mengucurkan 20 juta euro kepada Juventus untuk mempermanenkan Audero.

Audero menjadi pemain ketiga berdarah Indonesia yang memiliki relasi dengan Sampdoria. Sebelumnya, pemain sepak bola kawakan nasional, Kurnia Sandy dan Kurniawan Dwi Yulianto sempat mendapat kesempatan berkarier di Sampdoria, walaupun bukan di tim utama.

Sekitar dua tahun lalu, nama Audero juga mencuat karena PSSI sempat berniat naturalisasinya. Namun, rencana tersebut belum terealisasi.

Audero memiliki darah Indonesia dari ayahnya Edy Mulyadi, sementara ibunya Antonella berasal dari Italia. Ia bersama ibunya pindah ke Italia pada 2010.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA