Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Singkirkan Juventus, Gasperini: Atalanta Tampil Luar Biasa

Kamis 31 Jan 2019 07:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Tak ada yang menyangka kemenangan telak itu bisa terwujud di Stadion Atleti d'Azzurri

REPUBLIKA.CO.ID, BERGAMO -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengaku sangat puas dengan kemenangan telak 3-0 atas Juventus pada babak perempat final Coppa Italia. Dia juga menyatakan tak ada yang menyangka kemenangan telak itu bisa terwujud di Stadion Atleti d'Azzurri, Kamis (31/1) dini hari WIB, atas sang juara bertahan Coppa Italia.

"Sesuatu yang luar biasa terjadi malam ini, bahkan penggemar yang paling optimistis pun tidak dapat meramalkan kemenangan seperti itu. Kami bertemu Juve beberapa kali dan hanya mendapat hasil imbang, jadi sulit bahkan berharap untuk hasil 3-0. Ini sangat memuaskan," tegas Gasperini dikutip Football Italia, Kamis (31/1).

Baca Juga

Sepanjang babak pertama Juventus sulit mengembangkan permainan. Bahkan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tak sekalipun melakukan tembakan ke arah gawang lawan.

Tembakan ke arah gawang pun dimenangkan oleh La Dea dengan total sembilan percobaan berbanding empat tembakan milik Juventus.

"Anda tidak bisa mengalahkan Juventus tanpa beberapa pemain berbakat dan Atalanta memiliki para pemain itu. Ada banyak kerja keras yang masuk ke tim ini, kami memiliki pemain yang bersenang-senang bersama dan tahu cara bermain sepak bola," kata dia.

Timoty Castagne membuka skor pada menit ke-37. Ia merebut bola dari kaki Joao Cancelo, menggiringnya ke kotak penalti dan kemudian menaklukkan kiper Wojciech Szczęsny.

Dua menit berselang, Duvan Zapata mencetak gol berkelas dari kotak penalti Juventus. Menerima bola, ia membuat gerakan memutar sebelum menghunjamkan tendangan keras. Zapata memastikan Atalanta tak terkejar lewat gol pada menit ke-86.

La Dea akan berhadapan dengan Fiorentina pada babak semifinal. La Viola sendiri baru melakukan pesta gol setelah mengalahkan AS Roma dengan skor 7-1.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA