Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Inzaghi: Lazio akan Kawal Ketat Ronaldo

Ahad 27 Jan 2019 14:39 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Simone Inzaghi

Simone Inzaghi

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Jika Lazio menampilkan performa spesial, maka Juve bisa dikalahkan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lazio menjalani laga sulit pada pekan ke-21 Serie A Italia. Armada Biancoceleste bertemu juara bertahan Juventus, di Stadion Olimpico, Roma, Senin (28/1) dini hari WIB.

Pelatih tuan rumah, Simone Inzaghi, antusias menatap partai ini. Secara khusus ia menginstruksikan anak asuhnya untuk mengawal pergerakan bintang anyar Juve, Cristiano Ronaldo.

"Kami akan terus mengawasi Ronaldo, karena ia beradaptasi dengan baik di Serie A. Dia pemain terbaik dunia, bersama Lionel Messi," kata allenatore 42 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Ahad (27/1).

Tak berlebihan apa yang dikatakan Inzaghi. Sejauh musim ini berjalan, Ronaldo telah mengoleksi 14 gol pada ajang Serie A.

photo

Cristiano Ronaldo


Eks Real Madrid itu berpeluang menjadi top skorer kompetisi terelite Negeri Spaghetti. Kendati demikian, kekuatan tim tamu bukan cuma CR7 seorang. Inzaghi menyadari hal itu. "Kami menghadapi tim terkuat di Italia, salah satu yang terbaik di Eropa," ujar adik kandung legenda AC Milan Filipo Inzaghi ini.

Meski demikian, tak ada kata menyerah dari pasukan Elang Biru. Respek bukan berarti takut.

Inzaghi percaya diri, jika Lazio menampilkan performa spesial, maka Juve bisa dikalahkan. Dalam empat pertemuan terakhir antara kedua tim, Lazio mampu menunjukkan kinerja demikian. "Sebelumnya kami telah melakukan hal itu. Besok kami berharap, bisa mengulanginya," ujar allenatore kelahiran Piacenza ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA