Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Sunday, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Paqueta Ingin Bantu AC Milan Menangkan Trofi Lagi

Selasa 08 Jan 2019 23:00 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Lucas Paqueta

Lucas Paqueta

Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Ia dapat dimainkan saat Milan melawan Juventus di final Piala Super Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang anyar AC Milan Lucas Paqueta berjanji akan membantu I Rossoneri kembali menjadi tim papan atas yang disegani di Italia dan Eropa. Paqueta akan memulai debut buat Milan bulan ini.

Pemain muda asal Brasil itu baru dibeli dari Flamengo seharga 45 juta euro. Il Diavolo Rosso membeli Paqueta atas dasar rekomendasi dari legenda Milan Ricardo Kaka.

Sejak pekan lalu, Paqueta diberitakan sudah berada di Kota Milan. "Saya di sini membantu Milan menemukan kembali jalan yang benar untuk menjadi juara," kata Paqueta, dikutip dari laman Sempre Milan, Selasa (8/1).

Milan mengontrak Paqueta sampai Juni 2023 mendatang. Kedatangan Paqueta diprediksi akan menambah amunisi pelatih Gennaro Gattuso untuk posisi playmaker. Paqueta merupakan pemain dengan tipe gelandang tengah pengatur serangan. Awalnya, banyak yang menduga Paqueta sebagai pemain trequartista seperti Kaka dulu. Ia mengklarifikasi posisinya tidak terlalu jauh ke depan.

Milan mengalami kelangkaan pemain gelandang sejak Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia mengalami cedera. Hakan Calhanoglu yang diharapkan sebagai tumpuan malah tampil biasa-biasa saja. Dua gelandang lainnya Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko sama-sama berkarakter bertahan.

Paqueta berpeluang memberikan trofi pertama buat Milan akhir Januari ini. Ia sudah dapat dimainkan saat Milan melawan Juventus di final Piala Super Italia yang akan digelar di Jeddah, Arab Saudi, pekan depan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA