Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Friday, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Inter Takluk di Kandang Juventus

Sabtu 08 Dec 2018 05:39 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Juventus Mario Mandzukic (kiri) saat menjebol gawang Inter Milan.

Penyerang Juventus Mario Mandzukic (kiri) saat menjebol gawang Inter Milan.

Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Inter Milan gagal memasimalkan sejumlah peluang yang didapat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mencatatkan kemenangan ke-14 dalam 15 pertandingan Serie A musim ini saat menjamu Inter Milan dalam laga bertajuk derbi Italia di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Sundulan Mario Mandzukic pada babak kedua memberi mereka kemenangan 1-0. Inter gagal memasimalkan sejumlah peluang yang didapat sehingga harus pulang dengan tangan hampa. 

Penyerang Kroasia memecahkan kebuntuan pada menit ke-66 dengan gol ketujuhnya di liga musim ini. Sebelumnya pada babak pertama, Nyonya Tua beruntung selamat dari tekanan tim tamu, di antaranya peluang Roberto Gagliardini yang hanya membentur tiang gawang.

Kemenangan tim tuan rumah mengokohkan mereka di puncak klasemen dengan 43 poin, 11 angka di atas posisi kedua Napoli yang menjamu Frosinone pada. Inter di urutan ketiga, tetapi sekarang tertinggal 14 poin di belakang Juventus.

Inter yang belum pernah menang di Juventus selama enam tahun, memiliki dua peluang bagus secara berurutan selama babak pertama. Kombinasi cerdas antara Matteo Politano dan Mauro Icardi membuka peluang bagi Gagliardini, tetapi ia tidak mampu memaksimalkannya dan percobaannya hanya menerpa tiang. Kemudian upaya Perisic melebar setelah menerima umpan Politano.

Juve mengancam terutama dari tendangan sudut dan bek Giorgio Chiellini memiliki sundulan di tiang dekat yang ditepis oleh kiper Inter Samir Handanovic.

Inter menyia-nyiakan peluang lainnya pada awal babak kedua setelah gelandang Juventus Blaise Matuidi memberikan penguasaan bola ke lawan. Tetapi Politano mengoper bola ke Icardi yang memainkannya kembali dan memakan waktu sehingga pertahanan tuan rumah bisa kembali dalam posisinya saat pasangan itu mencoba mencetak gol.

Inter membayar mahal kegagalan-kegagalan itu pada pertengahan babak kedua ketika Matuidi melepaskan Joao Cancelo di sebelah kiri. Pemain Portugal itu melepas umpan silang ke tiang jauh dan Mandzukic berada di tempat yang tepat untuk menanduk bola dan menciptakan gol.

Inter kembali menekan Juventus dalam beberapa menit terakhir. Pemain pengganti Lautaro Martinez melepas tendangan voli yang melebar dari halauan buruk Cancelo pada menit akhir, tetapi mereka tidak dapat menemukan gol penyama kedudukan. 

Sumber : Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA