Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Juventus Vs Inter Milan, Tensi Tinggi di Allianz Stadium

Jumat 07 Dec 2018 20:36 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Juventus vs Inter, Pertarungan dua raksasa Italia.

Juventus vs Inter, Pertarungan dua raksasa Italia.

Foto: republika
Dalam 10 pertandingan terakhir di kancah Serie A, Inter meraih delapan kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Allianz Stadium memanas. Tuan rumah Juventus kedatangan tamu 'agung' pada giornata ke-34 Serie A Italia.

Adalah Inter Milan yang bakal bertandang ke arena berkapasitas 41.507 kursi itu. Duel bertajuk Derbi d'Italia berlangsung pada Sabtu (8/12) dini hari WIB. Rivalitas klasik kedua kubu membuat tensi jelang laga meninggi.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri menilai timnya bakal mengalami kesulitan dengan skala maksimal. Sebab ada banyak yang dipertaruhkan. Tak hanya dari sisi emosi, tapi juga persaingan di papan atas.

Saat ini pasukan hitam putih berada di puncak klasemen sementara Serie A. Dengan mengantongi 40 poin dari 14 laga, Giorgio Chiellini dan rekan-rekan unggul 11 poin di atas Inter di tangga ketiga. Allegri menaruh respek pada catatan positif calon lawan.

"Ini partai sulit yang sangat menarik dan indah, melawan tim hebat dengan banyak pemain berkualitas. Kami harus memastikan berada dalam kondisi terbaik," kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/12).

Inter Milan datang ke Turin dengan antusiasme berlipat. Dalam 10 pertandingan terakhir di kancah Serie A, Nerazzurri meraih delapan kemenangan. Sisanya masing-masing satu kekalahan dan satu imbang.

Teranyar pasukan biru hitam menahan seri AS Roma, 2-2, di Olimpico. Itu membuat rentetan hasil positif La Beneamata sedikit tersendat. Walhasil jarak dengan Juve di puncak makin melebar.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA