Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Allegri: Bersama Napoli, Inter Rival Terbesar Juve Saat Ini

Kamis 06 Dec 2018 20:19 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Foto: EPA-EFE/DI MARCO
Meski dominan, ia menolak jika Juve dinilai bakal meraih scudetto dengan mudah.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri antusias menatap Derbi d'Italia. Juve akan berhadapan dengan Inter Milan pada giornata ke-15 Serie A Italia.

Duel tersebut berlangsung di Allianz Stadium, Turin, Sabtu (8/12) dini hari WIB. Kendati tampil di rumah sendiri, Allegri tak terlalu percaya diri.

Allegri menilai Nerazzurri terus berkembang dari segi hasil dan mentalitas. Harga diri Inter Milan sebagai tim besar Negeri Spaghetti telah kembali. "Bersama Napoli, mereka rival terbesar Juventus saat ini," kata Allegri dikutip dari Football Italia, Kamis (6/12).

Untuk itu, lanjut Allegri, Juve harus mempersiapkan diri dengan baik. Sehingga, bisa turun lapangan memperlihatkan kinerja maksimal.

Skuat hitam putih berstatus capolista alias penguasa klasemen sementara. Dengan mengantongi 40 poin dari 14 laga, Juventus unggul 11 poin di atas Inter di tangga ketiga.

Meski dominan, Allegri menolak jika Juve dinilai bakal meraih scudetto Serie A dengan mudah. "Masih ada laga tersisa yang harus dimainkan, di antaranya kami harus menghadapi Inter dua kali, kemudian melawan Napoli sekali lagi," ujarnya menjelaskan.

Pada kesempatan serupa, Allegri membocorkan line-up Bianconeri kontra Nerazzurri. Salah satunya, ia memasukkan Emre Can ke dalam daftar pemain yang berpotensi tampil di Derbi d'Italia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA