Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Wednesday, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 December 2018

Milan Dilaporkan Siap Tawar Fabregas 8 Juta Euro

Kamis 06 Dec 2018 07:28 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Fabregas kehilangan tempat di tim utama Chelsea musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- AC Milan dikabarkan mulai serius mengincar gelandang Chelsea Cesc Fabregas. I Rossoneri telah lama dikaitkan dengan gelandang 31 tahun tersebut. Terlebih sejak Fabregas kehilangan tempat di tim utama Chelsea musim ini.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri mencoba menahan Cesc di Stamford Bridge karena merasa masih membutuhkan tenaga bekas pemain Arsenal itu sebagai pelapis. Tapi, Fabregas kemungkinan sulit bertahan karena manajemen Chelsea punya kebijakan hanya menyodorkan kontrak setahun bagi pemain di atas 30 tahun.

Baca Juga

Dikutip dari Sportmediaset, Kamis (5/12), Milan akan melayangkan tawaran senilai 8 juta euro kepada manajemen Chelsea. Semula Sarri meminta tidak melepas Fabregas ke Milan lantaran isunya Il Diavolo hanya ingin meminjam selama setengah musim. Tapi dengan tawaran pembelian tunai, membuat pihak Chelsea berpikir ulang untuk menolaknya.

Kesempatan menjual mantan kapten Arsenal itu tinggal sekarang. Sebab di pengujung musim nanti, kontrak Fabregas akan habis bersama Chelsea sehingga ia bisa lepas ke Milan atau klub lain secara gratis. 

"Milan siap melayangkan tawaran 8 juta euro untuk mendapatkan Fabregas pada transfer Januari," begitu laporan dari Sportmediaset. 

Sebenarnya Chelsea mematok harga mantan pemain Barcelona itu sebesar 12 juta euro. Tapi 8 juta euro rasanya sudah cukup mendekati karena jam tampil Fabregas sangat minim sejak tim itu dilatih Sarri. Fabregas baru tampil satu laga bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. 

Itu pun hanya turun sebagai pemain cadangan. Gelandang timnas Spanyol itu kalah bersaing dengan N'golo Kante, Jorginho dan Rose Barkley. Andai jadi ke Milan, tenaga Cesc akan sangat dibutuhkan di tim utama. 

I Rossoneri memerlukan gelandang pengatur permainan yang punya pengalaman. Milan krisis playmaker sejak dua andalan Giacomo Bonaventura dan Lucas Biglia absen karena cedera. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA