Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Musim Indah Icardi dan Ambisi Tiga Angka di Derbi d'Italia

Kamis 06 Des 2018 05:30 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Mauro Icardi

Mauro Icardi

Foto: EPA-EFE/Roberto Bregani
Pesepak bola asal Argentina ini adalah momok mengerikan di ujung tombak Inter.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mungkin bagi Mauro Icardi musim 2018 adalah perjalanan indah baginya selama berkostum Inter Milan. Ini setelah ia menerima dua penghargaan bergengsi di Asosiasi Pemain Sepak Bola Italia (AIC).

Malam yang spesial dirasakan Icardi pada gelaran AIC Gran Gala del Calcio edisi kedelapan, Selasa (4/12) kemarin. Kapten tim i Nerazzurri itu berhasil memenangkan trofi Goal of the Season musim lalu dan Player of the Year musim 2017/2018.

"Sejauh ini saya sangat senang dengan perjalanan musim 2018. Gol pertama saya di Liga Champions memberi emosi yang tak terlukiskan," ujar Icardi kepada media dikutip Football Italia, Rabu (5/12).

Icardi merupakan sosok penting dari klub asal kota mode. Selain menjadi tulang punggung La Beneamata, pesepak bola asal Argentina adalah momok mengerikan di ujung tombak Inter.

Buktinya, suami dari Wanda Nara tak pernah absen di laga penting Inter. Ia bahkan selalu menjadi penyelamat tim ketika sedang berada dalam tekanan. "Saya telah menunggu hal ini sejak lama. Jadi saya tak bisa meminta lebih banyak lagi. Ini adalah tahun yang tak akan terlupakan. Saya meraih penghargaan atas kerja keras tim," jelas dia.

Lebih lanjut, pesepak bola 25 tahun itu menegaskan timnya akan tampil habis-habisan untuk mencuri tiga poin ketika bertandang ke markas Juventus akhir pekan nanti. "Saya benar-benar tak akan puas dengan satu poin di Juventus. Kami pergi ke sana untuk memainkannya tanpa rasa takut," kata eks pemain Sampdoria.

Grande partita bakal tersaji pada lanjutan Serie A Italia giornata 15 di Stadion Allianz, Sabtu (8/12). Ambisi Icardi tentu tak terlepas untuk merusak rekor tak terkalahkan Juve di kompetisi Negeri Spageti. Adapun perolehan poin kedua tim terpaut 11 poin dengan Inter duduk di posisi tiga dan Juventus sebagai pemuncak klasemen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA